Geber Yamaha MT-09, Gus Paox Iben Lakukan Perjalanan Dari Borobudur ke Berlin Bawa Misi Kebudayaan Indonesia

Bro Achmad Ibnu Wibowo atau yang dikenal dengan Gus Paox Iben bakal melakukan touring jarak jauh melewati beberapa negara dengan tujuan akhir di Berlin Jerman tahun ini.

 

Disuport penuh oleh Yamaha Indonesia, Gus Paox Iben yang menggeber Yamaha MT-09 dilepas dalam acara spesial bertajuk 'Nunggang Roso Riding From Borobudur to Berlin, Global Cultural Journey for Tolerance and Peace' di area museum Sonobudoyo Yogyakarta, tepat pada Hari Kebangkitan Nasional kemarin.

 

Start dari Borobudur, Gus Paox Iben membawa misi kebudayaan, perdamaian dan toleransi dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika menuju Berlin. Perjalanan panjangnya akan melewati 18 negara mulai dari Indonesia menuju Singapura, Malaysia, Thailand, Myanmar, India, Nepal, India, Pakistan, Uzbekistan, Turkmenistan, Iran, Turki, Bulgaria, Yunani, Italia, Prancis, Belgia, Belanda, Jerman.

 

2024 05 otre paox iben 3

 

"Temanya nunggang roso karena kendaraan ini alat dan yang terpenting adalah rasa, bayangkan ada di suatu negara yang sama-sama tidak mengenal bahasanya. Komunikasinya tentunya pake roso. Rasa persaudaraan yang harus dilipatgandakan dan dikampanyekan ke Indonesia dan seluruh dunia, dan Indonesia punya Bhinneka Tunggal Ika," singkat Gus Paox Iben.

 

Menurutnya, start solo-touring kali ini terbilang istimewa karena bertempat di Borobudur, mengingat Borobudur adalah ikon Indonesia yang mengajarkan banyak hal. Sedangkan Berlin simbol robohnya batas antara barat dan timur.

 

Perjalanan ini juga menjadi pesan di banyak tempat, bahwa ada dari Indonesia membawa misi toleransi, perdamaian, persaudaraan dan mengajak berpikir tentang masa depan kebudayaan Indonesia.

 

2024 05 otre paox iben 2

 

"Saya Pakai MT-09 karena lebih cocok untuk body Asia, body Indonesia. Saya riding bukan untuk cepet-cepetan ngejar sesuatu atau ngetes kekuatan motor. Tapi banyak singgah di tempat-tempat heritage, ketemu komunitas, jadi motor harus disesuaikan. Memang motor ini didesain untuk riding di wilayah kota dan rasanya enak sekali. Untuk yang suka adrenalin ya jelas ini jagoannya motor ini. Kontrol motor ini pun masih bisa dikuasai dengan baik," tukas Gus Paox Iben.

 

Sebelum bertolak melewati rute menantang menuju Berlin, Gus Paox Iben akan melakukan touring domestik menggunakan Yamaha MT-09 di wilayah Indonesia terlebih dahulu, selama sebulan mulai 20 Mei-20 Juni 2024. Adventure panjang tersebut tentunya akan memberikan momen mengesankan memakai big bike unggulan Yamaha MT-09.

 

 

editor/foto : tim/yimm

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER