Lakukan inisiatif 'Racing for Charity' di Balap LeMans 24 Jam, Porsche Donasikan 911.000 Euro

Tiga mobil Porsche 963 yang diturunkan oleh tim Porsche Penske Motorsport saat gelaran 24 Hours of Le Mans berhasil menyelesaikan total 833 lap. Jumlah putaran ini rupanya menjadi catatan tersendiri, karena setiap lapnya dijadikan patokan untuk donasi balap.

 

Jadi, setiap lap di Circuit des 24 Heures sepanjang 13,626 kilometer ini, Porsche menyumbangkan 750 euro untuk membantu anak-anak dengan sakit serius sebagai bagian dari inisiatif "Racing for Charity". Jumlahnya mencapai 624.750 euro selama balapan ketahanan klasik di Prancis. Porsche kemudian menambah jumlah donasi menjadi 911.000 euro.

 

Tahun ini, Porsche sekali lagi memberikan seluruh jumlah donasi kepada tiga inisiatif sosial. Asosiasi terdaftar Kinderherzen retten (Save Children's Hearts) dan Interplast Jerman masing-masing akan menerima 350.000 euro dari dana yang terkumpul. Ferry Porsche Foundation akan menerima 211.000 euro untuk inisiatif lebih lanjut guna mendukung anak-anak dengan sakit dan keluarga mereka.

 

2024 06 porsche lemans charity 2

 

"Inisiatif 'Racing for Charity' kami sukses besar pada tahun 2023. Untuk pertama kalinya, kami dapat dengan jelas menggarisbawahi tanggung jawab sosial perusahaan di bidang motorsport," jelas Michael Steiner, Anggota Dewan Eksekutif Porsche AG, Penelitian dan Pengembangan.

 

"Feedback positif dari organisasi yang didukung mengenai tindakan bantuan yang dapat mereka berikan memotivasi kami untuk melanjutkan inisiatif ini pada tahun 2024. Tiga mobil balap yang kami gunakan telah menempuh 100 lap lebih banyak daripada tahun lalu - hal ini setara dengan jumlah donasi sebesar 624.750 euro. Porsche akan membulatkan angka ini menjadi 911.000 euro," tambahnya.

 

Porsche selalu melihat dirinya sebagai bagian dari masyarakat dan menghadapi tanggung jawab sosial yang menyertainya. Masyarakat adalah prioritas. Porsche berkomitmen pada banyak inisiatif non-profit dan berkonsentrasi pada proyek-proyek berkelanjutan di lima bidang inti yaitu olahraga, budaya, lingkungan, dan masalah sosial serta pendidikan dan sains. Pada tahun 2023, Porsche berkontribusi pada lebih dari 150 proyek sponsorship di seluruh dunia.

 

 

editor/foto ; tim

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER