Kalibrasi Kompetensi Teknisi Honda, MPM Honda Jatim Gelar Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) Regional Jatim Dan NTT.

PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim), distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT kembali menggelar kompetisi teknik sepeda motor Honda bagi para teknisi dan service advisor bertajuk Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) region Jatim NTT pada 25 -26 Juni 2024 di MPM Learning Center Sedati, Sidoarjo.

 

Tujuan kegiatan ini agar dapat mengukur dan mengalibrasi kemampuan keterampilan serta kompetensi para teknisi maupun service advisor sebagai garda terdepan dalam melakukan pelayanan terhadap konsumen.

 

Kalibrasi pengujian untuk teknisi meliputi uji teori, analisa masalah, praktik penggunaan peralatan bengkel, proses pengukuran, bongkar pasang, dan penanganan masalah pada sepeda motor. Sedangkan service advisor diuji dalam hal teori, teknik dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan serta sisi praktik melayani konsumen.

 

2024 06 mpm lomba mekanik 3

 

"Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) merupakan agenda rutin tahunan untuk menguji kemampuan para teknisi dan service advisor untuk menyesuaikan dengan perkembangan teknologi sepeda motor Honda yang semakin advance dan canggih dan sebagai dasar untuk memberikan kepuasan pelanggan saat melakukan perawatan sepeda motor mereka di jaringan bengkel AHASS," kata M Bondan Priyoadi, selaku Technical Service Division Head MPM Honda Jatim.

 

Menurutnya, seiring dengan perkembangan teknologi dan line up produk Honda yang memiliki segmentasi beragam, MPM Honda Jatim bersama jaringannya terus berupaya memberikan pelayanan servis terbaik bagi para konsumen sepeda motor Honda.

 

2024 06 mpm lomba mekanik 5

 

Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) regional Jatim & NTT dibagi dalam kategori Mekanik dan Service Advisor. Para peserta yang merupakan teknisi dan Service Advisor terbaik dari masing masing AHASS mengikuti seleksi awal yang diikuti oleh 1.058 mekanik dan 341 Service Advisor dari 694 AHASS yang diadakan pada bulan April.

 

Syarat untuk mengikuti kompetisi ini yakni Mekanik dan Service Advisor yang sudah lolos dan mengikuti training sampai dengan TTL 2 (Technical Training Lanjutan 2).

 

2024 06 mpm lomba mekanik 2

 

Selanjutnya dipilih para Finalis terbaik yang berjumlah 20 peserta Service Advisor dan 20 teknisi yang berkompetisi pada seleksi final Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) regional Jatim & NTT dan dipilih 2 terbaik dari masing – masing kategori yang akan mewakili MPM Honda Jatim dalam Honda Technical Skill Contest 2024 untuk tingkat Nasional yang diadakan oleh PT Astra Honda Motor.

 

2024 06 mpm lomba mekanik 4

 

Setelah melewati rangkaian pengujian, Randy Dwiki Saputra teknisi AHASS CUN Ponorogo dan Rudi Hermawan teknisi AHASS Sumber Agung mewakili MPM Honda Jatim pada kontes Nasional pada kategori teknisi. Sedangkan kategori service advisor yakni Eko Purwanto dari AHASS Tunas Dwipa Matra dan Robi Kurniawan dari AHASS MPM Basra Malang.

 



Pemenang AH-TSC 2024 Kategori Teknisi:
Area Surabaya
Juara 1 - Randy Dwiki Saputra (AHASS CUN Ponorogo)
Juara 2 - Firky Juni Nuryahya (AHASS CUN Madiun)
Juara 3 - Thoriq Yanuar Achmadi (AHASS CUN Madiun)

Area Malang
Juara 1 - Rudi Hermawan (AHASS Sumber Agung Blitar)
Juara 2 - Rizki Frendi Dwi Lestari (AHASS MPM Basuki Rahmat Malang)

 

 

Pemenang AH-TSC 2024 Kategori Service Advisor Surabaya
Area Surabaya
Juara 1 - Eko Purwanto (AHASS TDM Mojokerto)
Juara 2 - Yudiar Candra (AHASS CUN Madiun )
Juara 3 - Ahmad Sudarto (AHASS MPM Simpang Dukuh Surabaya)

Area Malang
Juara 1 - Robi Kurniawan (AHASS MPM Basuki Rahmat Malang)
Juara 2 - Romi Eko Yuswantoro (AHASS Putra Jaya Malang )

 

 

editor/foto : tim

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER