Kolaborasi Danamon, Adira Finance dan MUFG Ciptakan One-stop Financial Solution Provider di IIMS Surabaya 2024, Mudahkan Konsumen Jawa Timur Miliki Kendaraan Idaman

Liza Adinda, selaku Department Head Japanese Corporate Banking 4, MUFG Bank, bersama Irene Sri Redjeki selaku Regional Corporate Officer Danamon dan Djoko Witono selaku Regional Collection Head Jawa Timur Adira Finance di sela-sela penyelenggaraan IIMS Surabaya 2024.

Tahun lalu, 25.131 orang mengunjungi ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya. Pameran otomotif yang digulirkan oleh Dyandra Promosindo ini berhasil membukukan nilai transaksi lebih dari Rp 236,8 miliar.

 

IIMS Surabaya 2024 yang dilangsungkan di Grand City Convex pada 29 Mei-02 Juni 2024 pun ditargetkan mampu menarik lebih dari 26 ribu pengunjung dengan proyeksi nilai transaksi di atas Rp 240 miliar.

 

Proyeksi ini diharapkan bisa terwujud mengingat jumlah brand partisipan juga lebih banyak, yakni 11 brand passenger car, 10 brand two wheel vehicles, 5 brand two wheel electric vehicles dan beberapa brand asesoris dan industri pendukungnya.

 

Terlebih, IIMS Surabaya 2024 juga tetap didukung oleh Danamon, Adira Finance dan MUFG sebagai Official Bank Partner, Official Multifinance Partner, dan Official Trade-in Partner, untuk mewujudkan komitmen grup keuangan tersebut dalam memenuhi kebutuhan otomotif masyarakat khususnya di Jawa Timur dan memaksimalkan pengalaman pengunjung dan nasabah IIMS Surabaya.

 

2024 05 otre danamon adira mufg iims sby 2

 

"Kami bangga bisa kembali mendukung penyelenggaraan IIMS Surabaya untuk ketiga kalinya. Karena Jawa Timur dan Surabaya punya potensi besar di industri otomotif dan terus bertumbuh, kami pun hadir berpartisipasi di IIMS Surabaya untuk menawarkan solusi keuangan dan perbankan terutama untuk kebutuhan pembiayaan kepemilikan kendaraan bermotor," tutur Irene Sri Redjeki, selaku Regional Corporate Officer Danamon.

 

Menurutnya, kehadiran Danamon dalam IIMS Surabaya sejalan dengan aspirasi untuk dapat menjadi one-stop financial solution provider bagi semua nasabah dari hulu hingga ke hilir ekosistem industri otomotif, agar nasabah dapat terus tumbuh bersama grup Danamon. Sekaligus, diharapkan dapat mendorong pertumbuhan industri otomotif di Jawa Timur.

 

Pengunjung yang memiliki ingin kendaraan idamannya pun dimudahkan dengan beragam penawaran dan promo menarik dari Danamon dan Adira Finance selama IIMS Surabaya 2024.

 

Danamon sebagai Official Bank Partner menghadirkan program promo rate khusus 2,49%, promo cashback transaksi di Food & Beverage, paket hemat tiket masuk, dan tiket nonton konser Infinite.

 

Sedangkan Adira Finance sebagai Official Trade-in Partner memberikan bonus tak terbatas, harga spesial dan diskon biaya administrasi 50%, proses gratis, bonus angsuran, cashback untuk pembelian motor, DP nol persen, diskon angsuran 2 bulan, asuransi allrisk, dan inspeksi transparan dengan penawaran spesial, penentuan harga di tempat, dan undian umroh.

 

Lebih rinci, Adira Finance memberikan penawaran bunga spesial mulai 2.49% p.a. (tenor 1 tahun), diskon biaya admin s.d. 50%, gratis biaya provisi (0%), bonus asuransi microinsurance dari Zurich untuk pembiayaan mobil.

 

"Untuk pembiayaan motor, ada beberapa keuntungan antara lain ; cashback sampai dengan 600 ribu adirapoin, bunga mulai dari 0%, diskon angsuran sampai dua bulan dan asuransi all risk, serta bonus asuransi microinsurance dari Zurich," tambah jelas Djoko Witono, selaku Regional Collection Head Jatim Adira Finance.

 

Bagi pengunjung yang ingin menukar kendaraan lamanya dengan kendaraan baru, Adira Finance juga memberikan solusi layanan digital lewat momobil.id dan momotor.id dengan banyak benefit. Diantaranya ; cashback 2 juta rupiah saldo elektronik untuk tukar tambah mobil, serta cashback sampai dengan 1,6 juta adirapoin untuk tukar tambah motor.

 

Saat ini, Danamon mempunyai beberapa produk unggulan kredit kepemilikan kendaraan bermotor, yakni kredit pemilikan mobil (KPM) Prima, kredit pemilikan motor (KPM) Prima, dan Multi-Purpose Loan (MPL).

 

Nasabah akan mendapatkan banyak keuntungan dengan mengambil produk-produk ini, diantaranya untuk KPM Mobil terdapat bunga spesial mulai dari 2,49 persen flat untuk masa pembiayaan satu tahun dan fixed selama masa pembiayaan, bisa berskema konvensional atau syariah, dan pilihan asuransi yang lengkap.

 

Sedangkan, keuntungan KPM Motor antara lain tenor panjang hingga 4 tahun, bebas biaya provisi, terdapat skema konvensional atau syariah dan juga berasuransi.

 

Sementara, Multi-Purpose Loan (MPL) merupakan produk pinjaman dana tunai dengan jaminan BPKB Mobil dan/atau BPKB Motor yang dikelola oleh Adira Finance. Banyak keuntungan MPL Danamon, yakni suku bunga tetap mulai dari 0,46% per bulan untuk pembiayaan satu tahun, bebas biaya provisi untuk jaminan BPKB Motor, persyaratan kredit yang lebih sederhana dan asuransi yang lengkap, baik All Risk maupun TLO.

 

Keunggulan KPM Prima ini dibuktikan dengan meningkatnya prosentase pembiayaan KPM Prima di Jawa Timur. Per April 2024, pembiayaan KPM Prima mencapai angka lebih dari Rp17,5 miliar, atau naik 24 persen dibandingkan tahun lalu.

 

Sedangkan untuk pembiayaan kendaraan baru melalui Adira Finance di Jawa Timur juga semakin tumbuh. Hingga kuartal I tahun ini, angka pembiayaan kendaraan mencapai Rp 866 miliar. Untuk pembiayaan otomotif ini, kontribusi motor mencapai 45 persen, mobil 32 persen dan non otomotif 23 persen.

 

Hingga akhir 2024, kolaborasi Danamon bersama Adira Finance ini diharapkan mencatatkan pertumbuhan pembiayaan otomotif yang lebih menanjak signifikan di Jawa Timur.

 

 

naskah/foto : punk/nda

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER