Kenalkan Lebih Dekat All New BeAT, MPM Honda Jatim Gelar Workshop Teknologi dan Test Ride.

Setelah prosesi launching All New BeAT,  PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) mengajak media dan blogger mengikuti Workshop Teknologi sekaligus test ride skutik sejuta umat tersebut, Kamis 13 Juni 2024.

 

Hal tersebut bertujuan untuk mengenalkan fitur-fitur terbaru All New BeAT sekaligus merasakannya secara langsung performanya.“Semoga materi yang disampaikan dapat diterima dan bisa mengedukasi pembaca,” buka Bondan Priyoadi, Technical Service Division Head MPM Honda Jatim.

 

Beberapa point ditekankan oleh Achmad Fauzi Instruktur MPM Honda Jatim selaku pemateri Workshop Teknologi. Diantara cara membaca indikator baterai yang mana merupakan fitur baru yang disematkan pada All New BeAT.

 

IMG 20240613 162259

 

“Ketika kontak di Switch on indikator tidak menyala dan motor bisa menyala maka baterai tersebut dalam keadaan prima. Namun jika kontak on diikuti indikator baterai menyala meski mesin bisa hidup, segera lakukan pengecekan di AHASS, “ jelas Achmad Fauzi.

 

Selain cara cek kondisi baterai, materi lain yang disampaikan yakni pengoperasian alarm. “Cukup putar kontak on off 2 kali tidak lebih dari 3 detik maka indikator di Speedometer akan menyala, setelah jeda 1 menit alarm akan stand by,” tambahnya.

 

Fauzi menegaskan, alarm akan stand by selama 10 hari. Dia juga meyakinkan bahwa berbagai fitur yang disematkan pada All New BeAT dipastikan aman tidak berlebihan menguras baterai. Sebab dalam keadaan stand by konsumsi daya hanya 0,3 mili ampere.

 

mengingat fitur yang disematkan berbeda-beda, untuk jenis baterai yang digunakan juga berbeda. Deluxe Smart Key dan Deluxe CBS ISS menggunakan baterai Maintenance Free 12 Volt 5Ah sedang untuk jenis CBS dan BeAT Street memakai 12 Volt 3Ah.

 

Fauzi juga menyarankan untuk menggunakan baterai Genuine sesuai yang disarankan pabrikan. Hal itu akan berpengaruh pada kinerja motor khususnya pada kelistrikan dan fitur-fitur yang membutuhkan daya listrik.

 

“Segala jenis baterai baik yang di motor maupun remot ada umur pakainya. Semua kembali ke prilaku pengguna, seperti jarak penggunaan, lupa menekan tombol off pada remote bahkan ketika mematikan motor dengan menurunkan standar samping dipastikan membuat baterai cepat soak,” tegas Fauzi.

 

IMG 20240613 162227

 

Sebelum menjajal All New BeAT, beberapa materi Workshop diterapkan ketika hendak test ride. Seperti menunjukkan indikator yang wajib diperhatikan saat switch on kontak, hingga cara pengoperasian alarm pada All New BeAT.

 

Awak media dan blogger pun diajak merasakan sensasi berkendara dengan All New BeAT di halaman hutan hujan cafe. Menggunakan rute bermodal cone , handling dan manuver skutik 110 cc itu bisa dirasakan langsung.

 

Nanda.

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER