Yamaha Keluarkan New Nmax Turbo, Berfitur Turbo Y-Shift, Harga Mulai Rp 32 Jutaan

Yamaha Indonesia mengeluarkan satu lagi generasi gress dari varian Nmax yang kali ini diberi embel-embel Turbo.

 

"Proses peluncuran ini Bertepatan dengan hari ulang tahun Yamaha Indonesia yang ke-50, kami mempersembahkan NMAX “TURBO” kepada masyarakat Indonesia dalam banyak varian. Ini adalah NMAX tercanggih di dunia yang dilengkapi dengan desain yang mewah, Fitur canggih, mesin terbaru dan berteknologi YECVT sehingga dapat memberikan sensasi TURBO dalam berkendara,” ucap Dyonisius Beti, President Director & CEO, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

 

2024 06 otre nmax turbo 8

 

Melirik dari penampilan NMAX "TURBO" ini terdapat pembaharuan dari sisi desain, fitur hingga performa mesin dan teknologi canggih. Kendaraan ini diklaim bisa jadi trend setter dengan standar baru di segmen skutik premium 150cc di Indonesia.

 

Dari sisi depan, Nmax Turbo dilengkapi pencahayaan lampu depan Full LED yang dilengkapi dual projectror. Sistem sisi pencahayaan pada belakang pun sama dan telah menggunakan teknologi Full LED dengan tampilan desain yang lebih modern dn menarik.

 

2024 06 otre nmax turbo 2

 

Pada bagian kemudi stang yang dimiliki NMAX ‘TURBO” terdapat layar Multi-Infotainment Display pun dibuat dengan sangat detail untuk merefleksikan kesan mewah, informatif serta memudahkan akses tangan dalam berkendara. Posisi berkendara nyaman dan ergonomis baik untuk sendiri maupun berbonceng juga tetap dipertahankan, namun dengan balutan desain jok baru* yang lebih elegan dan premium.

 

2024 06 otre nmax turbo 7

 

NMAX TURBO ini menggunakan mesin Blue Core 155cc VVA dengan generasi terbaru. Tenaga mesin ini memiliki pembaruan di sektor jantung pacu, NMAX “TURBO” mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 11,3 kW / 8.000 Rpm dan torsi maksimal sebesar 14,2 Nm / 6.500 Rpm.

 

Performa mesin baru pada NMAX “TURBO” juga turut dioptimalkan dengan adanya teknologi canggih terbaru, yaitu YECVT yang menggantikan sistem CVT konvensional.

 

2024 06 otre nmax turbo 6

 

Dengan penggunaan teknologi ini, maka NMAX “TURBO” telah memiliki fitur Riding Mode yang menawarkan 2 mode berkendara, yaitu T-Mode (Town Commuting) dan juga S-Mode (Sport Touring) yang dapat dioperasikan melalui tombol “Mode” pada bagian depan stang kemudi kiri.

 

T-Mode sendiri cocok digunakan untuk mobilitas harian di dalam kota, karena karakter berkendara yang lebih smooth serta efisien bahan bakar. Sedangkan S-Mode, cocok digunakan saat perjalanan jarak jauh seperti touring karena menawarkan akselerasi berkendara yang lebih responsif.

 

2024 06 otre nmax turbo 5

 

NMAX “TURBO” mampu berakselerasi lebih cepat untuk menempuh jarak 200 meter dibandingkan dengan NMAX generasi sebelumnya, dengan selisih jarak terpaut 9,2 meter

 

NMAX “TURBO” ini tidak ketinggalan dengan fitur Dual Channel ABS, Traction Control System, Rear Sub Tank Suspension dan juga Ban Tubeless bertapak lebar. f

 

Fitur canggih lainnya, seperti penggunaan layar Infotainment Display yang informatif dan menghibur. Melalui fitur ini, pengendara dapat mengontrol pemutaran musik dari smartphone, mendapatkan informasi perkiraan cuaca, fungsi riding mode serta idikator Y-shift dan lain sebagainya.

 

2024 06 otre nmax turbo 3

 

Untuk memudahkan pengendara melakukan touring dan mengeksplorasi tempat-tembat baru, motor ini juga disematkan Navigation System dari Garmin Street Cross yang dapat menampilkan peta digital dengan petunjuk arah pada layar Infotainment display

 

Selain itu terdapat pula fitur konektivitas, yaitu Y-Connect. Agar baterai smartphone pengendara dapat terus terisi selama perjalanan, Electric Power Outlet Type C juga telah tersedia pada kompartemen bagian kiri motor.

 

2024 06 otre nmax turbo 4

 

Selain fitur-fitur di atas, motor ini juga memiliki fitur menarik lainnya seperti Smart Key System, Stop & Start System hingga kapasitas bagasi yang besar untuk mengakomodir barang bawaan pengendara.

 

Pada kesempatan launching NMAX generasi teranyar, Yamaha Indonesia juga turut meluncurkan varian spesial, yakni NMAX “Turbo” TECHMAX ULTIMATE yang mendapatkan tambahan part spesial yang tidak ada pada varian lainnya. Part spesial tersebut adalah Performance Damper yang berfungsi untuk meningkatkan stabilitas serta handling saat berkendara.

 

2024 06 nmax turbo4


Dan yang paling istimewa dari Nmax Turbo ini adalah fitur "Turbo" Y-Shift memberikan pengalaman akselerasi dengan 3 tingkatan : 1:low, 2: medium, 3:High. yang dapat dioperasikan dengan menekan tombol Y-Shift saat berakselerasi maupun saat ingin merasakan engine brake.


Ada lima varian dari generasi Neo Turbo ini, yakni Nmax Neo Version dengan harga Rp 32,7 jutaan, Neo S Version dengan harga Rp 33,7 jutaan, dan Turbo dengan harga Rp 37,75 jutaan.

 

2024 06 nmax turbo2


Selain itu, dikeluarkan juga dua varian lain yakni Turbo Tech Max dengan harga Rp 43,25 jutaan dan tipe tertinggi adalah Nmax Turbo Tech Max Ultimate dengan harga Rp 45,25 jutaan, semua harga tersebut adalah harga rekomendasi untuk Jakarta dan sekitarnya.

 

 

NMAX TURBO ditawarkan dengan 5 varian, diantaranya :
NMAX “TURBO” TECHMAX ULTIMATE Magma Black Rp 45.250.000
NMAX “TURBO” TECHMAX Magma Black Rp 43.250.000
NMAX “TURBO” Magma Black, Elixir Dark Silver Rp 37.750.000
NMAX NEO S Version Dull Blue, Red, Black, White Rp 33.700.000
NMAX NEO Dull Blue, Red, Black, White Rp 32.700.000

 

 

naskah/foto : masdon

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER