AHM Tuntaskan Kompetisi Instruktur Safety Riding Honda 2024, Berikut Ini Jawara Terbaiknya !

PT Astra Honda Motor (AHM) sukses menggelar kegiatan kompetisi instruktur tingkat nasional bertajuk The 15th Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) 2024, yang diadakan pada 01-04 Juli ini.

 

Bertempat di fasilitas pelatihan safety riding Honda yakni Astra Honda Motor Safety Riding Park (AHMSRP) yang terletak Deltamas, Cikarang, Bekasi, event ini tidak hanya menguji skill teknis berkendara yang aman, tetapi juga kemampuan instruktur dalam menyampaikan informasi dengan efektif serta meningkatkan kesadaran akan prediksi bahaya di jalan raya.

 

2024 07 astra kompetisi instruktur 2

 

Event ini pun diikuti oleh ratusan instruktur Honda dari berbagai daerah di Indonesia, yang terbagi dalam delapan kategori. Diantaranya ; Instruktur Instruktur Kelas Big Bike, Instruktur Kelas Sport, Instruktur Kelas Skutik, Advisor Dealer, Advisor Komunitas Kelas Sport, Advisor Komunitas Kelas Skutik, Group Instruktur Main Dealer Honda, serta Group Safety Riding Center Main Dealer Honda.

 

Pada tahun ini penilaian coaching mengalami penyegaran dengan fokus baru perilaku berkendara yang berkeselamatan berdasar riset dari tim safety riding AHM. Semakin menarik, untuk pengujian inovasi tahun ini juga dibuka untuk seluruh kategori grup Main Dealer.

 

2024 07 astra kompetisi instruktur 3

 

Sebelum mencapai level nasional, para peserta AHSRIC 2024 telah melewati seleksi regional yang melibatkan 120 instruktur safety riding, 2.690 advisor safety riding dari dealer Honda, dan 1.577 advisor dari komunitas Honda di seluruh Indonesia.

 

Dari tahap regional ini, terpilihlah 196 peserta untuk bersaing di kompetisi nasional yang terdiri dari 18 instruktur kelas big bike, 54 instruktur kelas sport, 12 instruktur kelas skutik, kemudian 28 peserta dealer advisor, community advisor sport 56 peserta, dan community advisor AT 28 peserta.

 

2024 07 astra kompetisi instruktur 1

 

Selain itu para peserta juga akan bertanding dalam kategori grup instruktur grup main dealer dan grup instruktur Safety Riding Center.

 

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya, menegaskan kompetisi AHSRIC adalah wujud dari komitmen AHM untuk selalu meningkatkan kemampuan instruktur safety riding Honda.

 

Melalui kompetisi ini, para instruktur mendapat banyak tantangan untuk semakin cerdas dan efektif dalam mengkampanyekan keselamatanberkendara pada berbagai segmen masyarakat yang menggunakan beragam tipe sepeda motor.

 

“Melalui AHSRIC, kami ingin mengalibrasi kompetensi para instruktur safety riding Honda di seluruh Indonesia, sehingga mereka dapat terus mengedukasi masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara, serta berperan aktif dalam menciptakan budaya berkendara yang aman, nyaman, dan menyenangkan,” ujar Andy.

2024 07 astra kompetisi instruktur 4

 

 

editor/foto : punk/ist

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER