Perakitan NETA V-II CKD Dimulai, Kandungan Lokal Sudah 44 Persen

PT NETA Auto Indonesia selaku pemegang merek NETA di Indonesia resmi memulai produksi model NETA V-II Completely Knocked Down (CKD) yang dipusatkan di pabrik Handal Indonesia Motor di Pondok Ungu, Bekasi.

 

Acara seremoni ini tidak hanya dihadiri oleh jajaran manajemen PT NETA Auto Indonesia, namun juga turut hadir perwakilan dari NETA Auto Overseas yaitu Mr. Kong Fanlong, dan PT Handal Indonesia Motor yaitu Bpk Denny Siregar, yang memberikan dukungan penuh terhadap inisiatif produksi lokal ini. 

 

"NETA resmi memulai tahap awal produksi massal mobil listrik kami yaitu NETA V-II secara CKD. Kami berterima kasih kepada Pemerintah Indonesia, PT Handal Indonesia Motor, serta partner dan rekan-rekan yang telah mendukung upaya kami. Kami percaya bahwa langkah ini tidak hanya akan memperkuat posisi kami di pasar, tetapi juga memberikan kontribusi signifikan terhadap perkembangan industri otomotif di Tanah Air,” jelas Kong FanLong selaku CO-Founder & CO-President of Neta Auto.

 

NETA MASS Production Ceremony 01

 

Rangkaian acara dimulai dengan signing ceremony yang menandai kerjasama strategis antara PT NETA Auto Indonesia dengan PT Handal Indonesia Motor. Penandatanganan tersebut menjadi simbol komitmen kedua belah pihak dalam menghadirkan kendaraan listrik berkualitas tinggi dengan sentuhan produksi lokal. Kemudian dilanjutkan dengan prosesi peresmian produksi dengan memperlihatkan proses perakitan mobil listrik NETA V-II secara simbolis, dari tahap awal hingga tahap akhir.

 

NETA V-II sebagai line up terbaru tidak hanya diproduksi secara lokal, namun juga telah memiliki TKDN sebesar 44% berkat dukungan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia sebagai penyuplai baterai Lithium Ferro-Phosphate (LFP) ramah lingkungan. Dan sejak diperkenalkan melalui acara Periklindo Electric Vehicle Show 2024 lalu, NETA V-II berhasil mencatat SPK hingga 200 unit.

 

“Dengan dimulainya produksi perdana ini, kami harap NETA dapat memenuhi permintaan pasar akan mobil listrik yang pintar serta ramah lingkungan untuk jangka panjang. Ke depannya, kami juga berharap pabrik ini dapat menjadi basis produksi untuk mendukung ekspor produk NETA dari Indonesia ke seluruh dunia,” tutup Kong FanLong.

 

 

Naskah / Foto : Masdon

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER