Rookie Drag Bike 2024 Blitar Sukses Wadahi 'Pebali' Beradu 'DeraaaaG' di Event Resmi, Beri Rangsangan Bonus Juara Best Time

ROOKIE DRAG BIKE 2024 BLITAR. Animo penggemar drag melebihi ekspektasi.


OTOTREND.COM - Jalan-jalan di seputaran Srengat, Kabupaten Blitar mendadak ramai oleh lautan penggemar drag pada (20/10) weekend silam, saat digelar event drag bike bertajuk Rookie Drag Bike 2024 yang diinisiasi oleh Matapanah Organizer.


Dengan embel-embel rookie, event drag kali ini memang benar-benar mendapatkan atensi dari penggemar balap trek lurus, terutama dragster pemula maupun penghobi karapan umum. Nggak heran, jika event yang dihelat di sirkuit non permanen Raya Togogan, Srengat ini mampu menyedot 764 starter yang bertarung di 20 kategori lomba.

 

KELAS NINJA RANGKA STANDAR Masih didominasi dragster JatimKELAS NINJA RANGKA STANDAR. Masih didominasi dragster Jatim.

 

"Event ini merupakan gelaran ketiga di tahun 2024 ini, dan kita pilih Blitar khususnya di Srengat sebagai tempat alternatif dengan banyaknya penggemar balap drag di sini. Selain mewadahi mereka, juga mengajak yang suka balap liar agar tampil di event resmi, tentunya dengan aturan dan safety yang lebih terstandar," jelas Rudi Subagyo dari Matapanah.


Animo peserta drag di event ini memang cukup tinggi, dari total 764 starter lebih dari 60 persen merupakan peserta lokal dan bisa dibilang event ini pun benar-benar bisa menjadi sarana efektif buat mereka yang gemar 'deraaaagg' di jalan umum ke arena dan lokasi yang lebih memadai.

 

WAITING ZONE Dipenuhi oleh dragster yang siap tunjukkan performa terbaiknyaWAITING ZONE. Dipenuhi oleh dragster yang siap tunjukkan performa terbaiknya.


"Kita memang berharap dengan event-event seperti ini bisa mengurangi balapan liar di jalan raya yang selama ini cukup meresahkan, dan pastinya juga mengajak penghobi balap motor untuk berlomba di kejuaraan yang resmi," tambah AKBP Danang Setyo PS SH S.I.K, Kapolres Blitar Kota saat ditemui di sela-seka acara.


Meskipun event kali ini diseting untuk rookie, namun persaingan tersaji di banyak kelas. Di kelas sunmori, dragster lawas Adi Pletiz sukses meraih waktu tercepat dengan catatan 7,650 detik, disusul dragster tuan rumah Blitar Ilham Kate dengan waktu tercepat 7,748 detik. "Treknya cukup baik meskipun setelah garis finish trek aspal nya kurang bagus," bisik Adi Pletiz.

 

Ardi dragster Ngawi. puas sabet klas SunmoriARDI ASAL NGAWI. Sukses sabet terbaik di kelas Sunmori


Sementara, di kelas bebek 2 tak 125 CC, dragster Ardi AS sukses menyabet yang tercepat dengan waktu 8,540 detik. Diatas Yamaha F1ZR korekan Tejo Ngawi yang dijejali piston 54,5 mm bersaing ketat dengan Agung team Baru Jember dengan waktu tercepat kedua 8,587 detik disusul dragster Wisni Ngalis asal Ngawi dengan waktu 8,666 detik.


Kian sumringah, para juara best time diberikan kucuran bonus dari produk sponsor. "Untuk tambahan hadiahnya kita berikan apresiasi bagi juara umum, dari produk UMA Racing," ungkap Pito, salah satu crew Matapanah Organizer.

 

Rookie Drag Bike. bius 700 dragster jalananROOKIE DRAG BIKE. Dijubeli lebih dari 700 dragster jalanan

 

 

 

editor/foto : cnd

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER