Sportstival : Subaru Sports Car Festival 2024, Unjuk Keunggulan Lini Sports Subaru

OTOTREND.COM - PT Plaza Auto Mega menggelar event bertajuk SPORTSTIVAL: Subaru Sports Car Festival 2024, menyoroti lini kendaraan sports Subaru seperti Subaru BRZ, Subaru WRX Sedan, dan Subaru WRX Wagon.

 

Dalam acara yang digelar di The Forum Atrium, Mall Kelapa Gading 3, dari 24 hingga 27 Oktober 2024 ini, pengunjung dapat menikmati peluncuran Subaru BRZ model year 2025 yang dilengkapi fitur baru, penawaran akhir tahun menarik untuk WRX dan BRZ, serta pameran Subaru BRZ yang digunakan oleh Subaru Garasi Drift Team di kejuaraan Drift kelas PRO, dengan penyempurnaan terbaru BRZIKO versi 2.

 

"Subaru BRZ terbaru hadir dengan peningkatan yang signifikan, termasuk handling yang lebih nyaman untuk penggunaan sehari-hari namun semakin sporty untuk track-day. Perbaikan ini meliputi pengembangan teknis pada electronic power steering (EPS), suspensi baru, dan SPORT mode pada transmisi manual 6-percepatan.

 

2024 10 subaru sportstival 1

 

Peningkatan ini merupakan hasil riset dari kejuaraan Super Taikyu (Japanese Endurance Race), di mana Subaru BRZ no. 61 dikendarai oleh Takuto Iguchi dan Hideki Yamauchi. Subaru BRZ terbaru akan mulai dikirimkan kepada pelanggan pada akhir Oktober 2024," ucap Arie Christopher, CEO Subaru Indonesia.

 

Sementara Ziko Harnadi, Drifter Subaru Garasi Drift Team, menambahkan, “Subaru BRZ memang dirancang untuk motorsport. Dengan platform 'Pure Sports Car', tim Garasi Drift berhasil menemukan setelan terbaik untuk kejuaraan Drift. BRZIKO tampil sangat kompetitif di Indonesia Drift Series, dengan hasil TOP Qualifier di D1GP dan podium pertama di kelas PRO pada round 5. Penyempurnaan pada BRZIKO versi 2 mencakup aerodinamika yang lebih baik, aksesoris STI, dan lingkar kemudi baru hasil kolaborasi dengan Vertex.”

 

Ismail Ashlan, GM Marketing & PR Subaru Indonesia, menyoroti beberapa poin peningkatan Subaru BRZ 2025 diantaranya penggunaan EPS baru yang lebih lembut pada putaran mesin rendah dan lebih responsif pada kecepatan tinggi, suspensi baru yang telah di-fine-tuning untuk meningkatkan rebound dan feedback dari jalan dan penambahan SPORT mode pada varian manual untuk respons torsi instan.

 

2024 10 subaru sportstival 3

 

"Selain itu, ada pengaturan ulang active sound control untuk memberikan sensasi berkendara lebih mendebarkan, serta rentang kecepatan mesin yang lebih lebar saat downshift pada transmisi otomatis, memungkinkan manuver yang lebih cepat di tikungan. Kombinasi ini membuat Subaru BRZ menjadi benchmark di segmen sports coupe dari sisi fitur dan value," jelasnya.

 

Subaru BRZ MY2025 sendiri tetap mempertahankan mesin Boxer FA24 berkapasitas 2.400 cc, 4-silinder, dengan output 237 PS dan torsi puncak 250 Nm, serta penggerak roda belakang (RWD). Dengan bobot di bawah 1.300 kg, kombinasi mesin Boxer dan RWD menawarkan pengalaman berkendara yang dinamis dan menyenangkan.

 

Selama acara SPORTSTIVAL, Subaru Indonesia memberikan berbagai penawaran menarik, seperti: Trip ke Tokyo Autosalon 2025 untuk 2 orang, Upgrade Racing Rims senilai Rp. 35 juta untuk Subaru WRX, Performance Accessories senilai Rp. 10 juta untuk Subaru BRZ, Cashback Voucher Rp. 10 juta, Trade-in support dan appraisal on-site, dan Goodie bag untuk setiap test drive.

 

 

naskah/foto : @jepunk_ototrend/si

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER