Hyundai All-New Santa Fe Akhirnya Ngaspal, Tersedia Pilihan Mesin Hybrid dan Bensin, Harga Mulai Rp699 Jutaan

editor/foto : @jepunk_ototrend/hmid

OTOTREND.COM - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meluncurkan generasi ke-5 dari SANTA FE, all-new SANTA FE, dengan dua pilihan powertrain, yaitu Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan Internal Combustion Engine (ICE).


"All-new SANTA FE meneguhkan posisi Indonesia sebagai wilayah yang penting bagi Hyundai dalam mendorong transisi energi secara global, sekaligus memperkuat komitmen perusahaan untuk terus hadir dengan solusi mobilitas terdepan yang sesuai dengan tren pasar dan kebutuhan konsumen," bangga Ju Hun Lee, President Director PT Hyundai Motors Indonesia.


Dari spek yang dirilis Hyundai, dua pilihan powertrain All New Santa Fe ini terbilang istimewa. Mesin Smartstream G1.6T-GDi HEV dan Smartstream G2.5 GDi dari kedua varian telah dirancang untuk menghasilkan efisiensi daya dan bahan bakar yang optimal dari tenaga dan torsi besar yang dihasilkannya untuk melaju tanpa hambatan di berbagai medan yang sulit.

 

Peluncuran all new SANTA FE membawa tema Live BiggerPeluncuran all new SANTA FE membawa tema Live Bigger


Adapun mesin Smartstream G1.6T-GDi HEV berteknologi hybrid yang menggabungkan mesin bensin 1,6 liter dan sistem turbo hybrid, mampu menghasilkan kombinasi tenaga maksimal hingga 235 PS pada 5.600 RPM.
Tenaga ini lebih kuat dari mesin diesel, menjadikan mesin all-new SANTA FE yang paling unggul di kategori mobil sekelasnya. Sementara, mesin Smartstream G2.5 GDi sanggup menghasilkan tenaga maksimal hingga 194 PS pada 6.100 RPM.


"Varian Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan Internal Combustion Engine (ICE), all-new SANTA FE didukung dengn sasis monocoque yang memberikan pengalaman berkendara lebih nyaman dan stabil saat bermanuver di jalan maupun saat melaju dengan kecepatan tinggi. Selain itu, dengan dukungan Hybrid Powertrain, all-new SANTA FE mampu memaksimalkan efisiensi konsumsi bahan bakar kendaraan," yakin Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia.

 

Hyundai all new SANTA FE pilihan warna Titan Gray MetallicHyundai all new SANTA FE pilihan warna Titan Gray Metallic


All-new SANTA FE, model HEV Hyundai pertama di pasar otomotif Indonesia ini pun diklaim siap menjawab pertumbuhan permintaan konsumen akan mobil hybrid. Apalagi, ada dua pilihan trim, yaitu Prime dan Calligraphy.


Setiap trim menawarkan pilihan model HEV dan ICE. All-new SANTA FE tersedia dalam 5 pilihan warna eksterior, yaitu Optic White Matte, Creamy White Pearl, Titan Gray Metallic, Midnight Black Pearl, dan Midnight Black Matte.


Sedangkan dari sisi interior, tersedia dalam 2 warna interior untuk jenis Prime, yaitu Black Monotone Leather dan Pecan Brown Leather, serta 2 warna interior untuk jenis Calligraphy, yaitu Black Monotone Nappa Leather dan Pecan Brown Nappa Leather.


Untuk harga, All-new SANTA FE Calligraphy (1.6T-GDi HEV) adalah Rp869.600.000,-, All-new SANTA FE Calligraphy (2.5 GDi): Rp784.500.000,-, All-new SANTA FE Prime (1.6T-GDi HEV): Rp786.300.000,- dan All-new SANTA FE Prime (2.5 GDi) diniagakan Rp699.000.000,- **

 

 

 

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER