Wahana Honda Optimis Penjualan All New Honda BeAT Tembus 12 Ribu Unit, Unggulkan Promo dan Persiapkan Layanan Purnajual Terbaik

Saat diperkenalkan pertama kali oleh Astra Honda Motor awal bulan ini, All New Honda BeAT yang dirilis dengan update terbaru di banyak sisi, baik desain dan tampilan luar hingga fitur-fiturnya mendapatkan animo dan atensi dari masyarakat.

 

PT Wahana Makmur Sejati (WMS), sebagai main dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang pun optimis, produk skutik terlaris Honda ini bakal mendapatkan sambutan baik dengan meningkatnya penjualan di wilayah Jakarta dan Tangerang.

 

"Sejak diluncurkan pada 3 Juni 2024 lalu, jumlah pesanan All New Honda BeAT Series telah mencapai sekitar 4.000 unit," tutur Olivia Widyasuwita, selaku Division Head of Sales PT WMS saat acara regional product launching All New Honda BeAT di Jakarta Fair Kemayoran 2024.

 

Menurutnya, PT WMS telah mencanangkan target penjualan All New Honda BeAT. "Kami menargetkan, All New Honda BeAT Series terjual di angka sekitar 12.000–13.000 unit per bulannya di wilayah Jakarta-Tangerang,” tambah Olivia.

 

2024 06 otre wahana beat 1WAHANA HONDA SAAT REGIONALPUBLICK LAUNCHING DI JAKARTA FAIR 2024. Optimis All New Honda BeAT mendapatkan sambutan baik dari masyarakat dan pengguna setia Honda.

 

Olivia optimis dengan target penjualan tersebut karena sejauh ini minat masyarakat sangat baik. “Dengan penyegaran All New Honda BeAT Series ini, dari perubahan design, penambahan varian, dan warna beserta penambahan fitur, khususnya dengan adanya tambahan fitur alarm dan smart key, membuat masyarakat merasa lebih percaya diri saat berkendara serta mengurangi rasa khawatir saat parkir,” jelasnya.

 

Untuk mendukung target tersebut, PT WMS juga telah menyiapkan beberapa program, baik sales hingga aftersales. Bagi calon pembeli All New Honda BeAT, ada program potongan tenor hingga tiga kali untuk pembelian kredit.

 

Bahkan, untuk event pameran seperti Jakarta Fair Kemayoran 2024, ada promo special DP, benefit diskon hingga jutaan Rupiah, potongan tenor hingga empat kali, hadiah voucher modifikasi, hingga free voucher service dan oli empat kali via aplikasi Wanda.

 

2024 06 otre wahana beat 3ALL NEW HONDA BEAT. Desain desain baru dan fitur yang semakin lengkap.

 

Sedangkan untuk layanan aftersales, PT WMS telah melakukan beberapa langkah, diantaranya kesiapan layanan service dan ketersediaan suku cadang. PT WMS telah menggelar pelatihan intensif seputar layanan service All New Honda BeAT kepada para petugas bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS).

 

"Mekanik Pre Delivery Inspection (PDI), Servis Advisor (SA), Claim Prosesor atau Mekanik, dan Kepala Mekanik dari 308 bengkel AHASS di Jakarta-Tangerang telah menjalani pelatihan di Main Dealer Training Center (MDTC) PT WMS," ujar Dwi Supriyatno, selaku Head of Technical of Technical Service Department PT WMS.

 

Sementara, tersediaan part All New Honda BeAT juga dipastikan siap. "Sangat siap karena common parts 73 persen. Artinya, sebagian besar part sudah ready di jaringan. Sisanya komponen plastic part, seperti cover, bisa di- order secara hotline,” ungkap Henry Tulus, selaku Department Head of Part Main Dealer (PMD) PT WMS.

 

All New Honda BeAT sendiri diniagakan di wilayah Jakarta-Tangerang dengan harga OTR mulai Rp18,612 juta untuk tipe Sporty Combi Brake System/CBS, Rp19,901 juta untuk tipe CBS ISS Deluxe ACC, Rp19,901 juta untuk tipe Street ACC), dan Rp20,431 juta untuk tipe Sporty Deluxe Smart Key ACC.

 

 

naskah/foto : @jepunk_ototrend/ist

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER