Penjualan HPM Masih Stabil, Honda Brio Masih Sumbang Penjualan Terbanyak

Menutup bulan Mei 2024, PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai apm Honda di Indonesia membukukan total penjualan ritel sebanyak 7.805 unit, dan menempati posisi ketiga dalam penjualan terbanyak ketiga di pasar mobil Tanah Air.

 

Lebih spesifik, model yang menyumbang penjualan terbanyak HPM adalah Honda Brio, yang mengalami peningkatan penjualan sekitar 23 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

 

Selain Brio, hampir semua model unggulan Honda juga mengalami kenaikan penjualan, seperti Honda HR-V naik sebesar 15 persen dengan terjual sebanyak 1.248 unit, Honda WR-V naik sebesar 31 persen dan terjual 1.012 unit.

 

Kemudian, penjualan Honda BR-V juga naik sebesar 16 persen dan terjual 791 unit, All New Honda CR-V naik sebesar 13 persen dan terjual 224 unit. Dan untuk 294 unit lainnya merupakan kontribusi dari model-model Honda lainya.

 

Sales & Marketing and Aftersales Director PT HPM Yusak Billy mengatakan, capaian ini diraih di tengan situasi pasar otomotif yang belum stabil karena beberapa hal, seperti ekonomi politik global dan nasional. Namun, ia berharap tren positif akan berlanjut pada paruh kedua tahun ini.

 

“Situasi pasar otomotif hingga bulan Mei di tahun ini memang cenderung belum stabil dikarenakan dipengaruhi situasi ekonomi politik global dan nasional. Kami berharap berbagai aktivitas seperti motorshow yang akan dilaksanakan pada semester dua ini dapat mempertahankan tren penjualan yang positif, didukung berbagai program penjualan yang kami siapkan untuk memudahkan pembelian dan memberikan nilai lebih bagi konsumen," jelas Yusak Billy.

 

 

 

editor/foto : tim/ist

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER