Beltim Modification Motorcontest 2024 Kian Mantab Wadahi Animo Pencinta Modifikasi Belitung Timur

Dikenal dengan 1001 warung kopi, Belitung Timur menjadi salah satu daerah iconic yang punya daya tarik tersendiri bagi siapapun yang datang. Tidak hanya suasana maupun cita rasa khas dari kopinya, Belitung Timur juga kaya dengan insan otomotif kreatifnya.

 

Mereka pun bisa eksis dan diwadahi dengan ajang Beltim Modification Motorcontest 2024 yang digarap oleh Berandun Production, pada 23 Juni silam.

 

Hajatan kontes modifikasi motor yang tahun ini merupakan penyelenggaraan kali ketiga juga mendapatkan suport dari pemda, yang mana Bupati Beltim Drs Burhanudin mendukung dengan Piala Bupati Belitung Timur untuk modifikasi terbaik. Kemeriahan kontes pun menyeruak di halaman Panggung Pantai Burongmandi, Damar – Belitung Timur, kala terpajang 53 motor keren dari berbagai aliran modify.

 

Beltim Modification Motor Contest 05BUPATI BELITUNG TIMUR. Suport penuh otomotif Belitung Timur.

 

"Kita mensuport penuh penyelenggaraan Beltim Modification Motor Contest karena menjadi tempat atau wadah para pecinta modifikasi khususnya Beliting Timur dan sekitarnya. Selain itu, kita juga ingin destinasi Burong Mandi menjadikan destinasi yang ingin liburan kesini. Tidak disangka dari modifikasi kali ini saya sudah mensuport untuk ketiga kalinya," tutur Bapak Drs Burhanudin selaku Bupati Belitung Timur.

 

Beltim Modification Motor Contest 03

 

Membuka 3 kategori hot otre style, yaitu 2/4 Tak Restorasi Fasion, Fashion Daily dan Custom Open, event ini memperebutkan juara 1 sampai 3 dengan registrasi 100k di satu kategorinya. Serta 7 best nomine tetap menjadi yang spesial yaitu The Best of Uniquelly, Simpliest Modify, Elegant Style, Dare To Be Diferrent, Detailing, Killer Paint dan Master of Carbon.

 

Beltim Modification Motor Contest 02BARISAN MOTOR KONTES. Memadati halaman Pantai Burongmandi Beltim.

 

Para jawara pun mendapatkan apresiasi, yang mana juara 1 mendapatkan hadiah sebesar Rp 1.000.000, juara 2 sebesar Rp 700.000 dan juara 3 sebesar Rp 500.000 di setiap kategorinya. Sedangkan pada 7 best nomine masing-masing mendapatkan uang tunai sebesar Rp 300.000.

 

Para sang pejuang modifikasi Belitung Timur ini tidak hanya hadir dari sekitaran Manggar, Damar Gantung yang mencakup wilayah Belitung timur melainkan hadir pula para pejuang contest dari Tanjung Pandan untuk meramaikan event terebut.

 

Beltim Modification Motor Contest 07SQUAD BERANDUN PRODUCTION. Siap agendakan event keren di Beltim.

 

Event kontes modifikasi ini pun tidak ketinggalan sebagai sang pengadil kontes dari ototrend yaitu Doni Darwin langsung mengeksekusi 53 motor yang melihat dari sisi aliran modifikasi, painting hingga detailing yang ada di Belitung Timur dan sekitarnya.

 

"Mampir untuk ketiga kalinya di belitung timur ini, sudah banyak teman – teman akan paham modifikasi. Namun karena kategorinya yang terbatas jadi modifikasi terbilang masih tercampur disetiap kelas kontes yang dilombakan," tukas Masdon Ototrend.

 

Beltim Modification Motor Contest 06HONDA TIGER. Disulap jadi kendaraan roda empat.

 

Dalam event Beltim Modification Motor Contest ini ada yang menarik dalam barisan motor custom open ini, terdapat satu motor bermesin Tiger disulap sedemian rupa berwujud mobil roda empat dengan kerangka di desain ulang serta balutan plat berlapis fiber berbentuk mobil serta finishing berjubah orange dengan teknik ide kreatif berupa gear box mundur.

 

"Aku modifikasi kendaraan ini karena aku ingin tampil lebih beda, untuk itu, aku buktikan motor ekterime dengan tampilan roda empat yang spesialnya kendaraan ini bisa maju dan mundur, bagaimana keren kan?" ucap Rio Sanjaya pemilik Honda Tiger asal Manggar.

 

Beltim Modification Motor Contest 09HIBURAN. Blue Tissue Reggae Nyaman Dengan Alunan Musik Reggae.

 

Antusiasnya pengunjung dalam menikmati moment seperti modifikasi motor kontes, adapula hiburan music untuk mencairkan suasana dengan irama alunan music reggae by Blue Tissue Regge sebagai bintang tamu. Berlangsungnya acara ini pun dibarengi pula dengan olahraga sehat yaitu Jalan Sehat yang dimulai dari selamat dang Burongmandi hingga ke titik lokasi finish di halaman kontes modifikasi.

 

"Kita adakan hajatan tahunan kali ini lebih beda dari tahun lalu, termasuk dengan mengadakan olahraga jalan sehat. Ini pastinya menjadi kebanggaan bagi warga Burongmandi dan sekitarnya dan ini merupakan hajatan berbeda, jalan santai ada dan modifikasi motor juga ada. Tentunya saya bangga dengan event ketiga kali ini," ujar Noor Masese selaku komando selaku event organizer Berandun Production.

 

Beltim Modification Motor Contest 11APRESIASI. Hadiah juara diserahkan oleh Noor Masese dari Berandun Production

 

Tidak hanya itu, Pahala Edward Simorangkir selaku ketua panitia event modifikasi kontes menambahkan," bangga bisa menggelar event modifikasi untuk ketiga kalinya dengan peserta yang cukup banyak, ini merupakan moment yang sangat ditunggu – tunggu pastinya. Dengan suksesnya event ini, kita berharap bisa menggelar hajatan lebih meriah dan tentunya dengan konsep yang lebih beda lagi,” jelas Pahala diamini oleh segenap crew yang terlibat.

 

Thanks To :
Bupati Belitung Timur, Alfamart, Pertamina, Mandala Finance, PT Berandun Bangun Belitong, Babel Mart, Pemdes Burongmandi, Bapak Zull Chaidir selaku DPRD Beltim dan Kecamatan Damar, Hergi Motor (HMS), Ototrend Automotive Media

 

 

PEMENANG BELTIM MODIFICATION MOTOR CONTEST :


FASHION DAILY :
1. 08 SB 100 – Sertio – HMS – Manggar
2. 01 NMAX – Ermi – Tanjung Pandan
3. 09 F1ZR – Sugito – Manggar


2/4T RESTORASI FASHION :
1. 14 F1ZR – Yong 77 – Damar
2. 02 RX King – Aldi – Tanjung Pandan
3. 15 F1ZR – Rival – Damar


Custom Open :
1. 05 Tiger – Boby – Boby Painting – Manggar
2. 03 Tiger – Argian – Roda Gila – Manggar
3. 04 Scorpio – Wiki – Damar

 

BEST NOMINE MODIFY
The Best of Uniquelly : 03 CB – Yogi – Tanjung Pandan
The Best Simpliest Modify : 13 PCX – Afrizal – Tanjung Pandan
The Best elegant Style : 07 RX King – Ongky Pratama – Tanjung Pandan
Dare To Be Different : 02 Tiger – Rio Sanjaya – Manggar
The Best Detailing : 14 Mio – Hendri – Tanjung Pandan
Master of Carbon : 01 NMAX – Ermi – Tanjung Pandan
The Best Killer Paint : 10 RX King – Indra – Tanjung Pandan

 

 

 

Naskah / Foto : Masdon Ototrend

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER