Puluhan Modifikator Ramaikan Honda Modif Contest (HMC) 2024 Seri Makassar, Tarung Modifikasi di Sembilan Kelas Utama

OTOTREND.COM - Ajang modifikasi bertajuk Honda Modif Contest (HMC) kembali digelar tahun ini. Dan kota Makassar menjadi tempat perdana gelaran HMC 2024, yang dihelat meriah di Astra Motor Xperience Centre, Trans Studio Mall Makassar, pada 17 Agustus ini.

 

Menggandeng Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, HMC 2024 seri perdana ini pun mendapatkan sambutan positif dari pencinta modifikasi nusantara. Terbukti, dengan bejubelnya 86 modifikator yang tampil di sembilan kelas yang dilombakan.

 

Mengambil semangat Honda Modif Contest #RideCreation, HMC 2024 dibuka dalam 9 kelas utama yaitu All stock & Advance untuk sepeda motor produksi di bawah 2006, serta juga dibuka kategori Matic & Cub Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, serta Community Touring dan Show Off untuk kategori sepeda motor dengan produksi di atas 2006.

 

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya mengatakan bahwa Makassar menjadi kota pertama untuk gelaran HMC sebab pihaknya melihat berbagai pertimbangan, salah satunya adalah animo masyarakat. "Tahun ini kota Makassar yang banyak animonya dan ini menjadi hal positif. Ini menjadi alasan kenapa HMC dilaksanakan pertama di sini," ujar Andy saat ditanya Makassar Terkini, Sabtu 17 Agustus 2024 di Trans Studio Mall.

 

Sementara, Marketing Manager Astra Motor Sulselbar Kresna Murti berharap dengan diselenggarakannya HMC di Kota Makassar ini, memberikan wadah bagi anak mudah di wilayah Sulselbatrabon berkreasi dengan motornya. "Kita lihat orang-orang Makassar itu kreatif, makanya diwadahi, dan ini kita lombakan," tutur Kresna Murti.

 

Menurutnya, dengan adanya gelaran ini memperlihatkan bahwa motor Honda juga bisa dimodifikasi, sehingga image produk Honda di masyarakat bisa lebih baik lagi. "Event seperti ini diharapkan juga bisa meningkatkan image kita. Dan ini berpengaruh ke penjualan kita. Juga berkontribusi ke anak muda untuk berkreasi melalui kegiatan ini," tandasnya.

 

Rangkaian HMC 2024 sendiri berlangsung di sejumlah kota. Dan Makassar menjadi seri perdana pada 17 Agustus 2024, dilanjutkan ke kota-kota lain seperti Samarinda (25 Agustus 2024), Pekanbaru (31 Agustus-1 September), Manado (7 September), Banjarmasin (14 September), Bandung (21 September), Medan (29 September), Denpasar (12 Oktober) dan Surabaya (20 Oktober 2024).

 

Selain kelas-kelas yang sedikit berbeda dari penyelenggaraan tahun lalu, HMC tahun ini juga tetap menawarkan hadiah untuk yang terbaik, yakni mengikuti program Honda Dream Project bagi para jawara di final. Selain itu, HMC 2024 juga membawa dewan juri baru, diantaranya Agus Ficdiyanto dari Alphasiera Custom Surabaya, Hendro Cahyono dari Pap n Mam Semarang, serta Haris Faturohman dari Smokebelt Garage.

 

 

editor/foto : tim/ist

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER