Tarakan Auto Fest 2024 Siap Digelar Lagi Pada 24-25 September, Sajikan Delapan Kelas Bergengsi, Diramaikan Bazaar dan Expo UMKM Se-Kaltara

TARAKAN AUTO FEST 2024 SERIES II DIGELAR LAGI. Fotbar Pj. Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si. bersama penyelenggara.

OTOTREND.COM - Setelah sukses dengan gelaran perdana bulan Juni silam, Tarakan Autofest 2024 bakal kembali digelar dalam rangkaian giat expo dan pameran UMKM di Lapangan Bundaran Bandara Juwata, Tarakan, Kalimantan Utara pada 23 September hingga 05 Oktober mendatang.

 

Kegiatan yang menjadi seri ke-2 ini bakal menjadi ajang kumpul pecinta otomotif di Kalimantan Utara (Kaltara), yang mana menampilkan berbagai kendaraan keren dan modifikasi menarik, serta dimeriahkan dengan berbagai kontes, kompetisi, sajian budaya dan hiburan.

 

Lebih spesifik, event ini sendiri akan dibuka pada tanggal 23 September yang dilanjutkan dengan pameran umum, wisata kuliner, bazaar UMKM hingga 28 September. Sedangkan untuk kontes modifikasi motor digelar pada 24-25 September, disusul untuk kontes modifikasi mobil pada 02-04 Oktober 2024.

 

"Untuk kontes modifikasinya, kita akan akomodir semua aliran modifikasi dengan penambahan kelas baru dan pastinya mendatangkan langsung dewan juri dari Ototrend," singkat bro Eross, mewakili penyelenggara.

 

2024 09 kontes tarakan 1

 

Tarakan Autofest 2024 Series II ini sendiri bakal membuka beberapa kelas, diantaranya Airbrush, Sunmori, Pure Daily, Custom, Restorasi Original, Restorasi Fashion, Racing Look dan Supermoto. Selain itu, juga disiapkan best nominee untuk The Best Painting Art dan The Best Motodisplay.

 

Giat Tarakan Autofest 2024 juga didukung oleh banyak pihak, termasuk Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Dr. H. Zainal A. Paliwang, M.Hum., yang turut memeriahkan gelaran Tarakan Autofest 2024 seri perdana yang diadakan di Gedung Graha Pemuda KNPI Kota Tarakan Juni lalu.

 

Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang mengamati roda dua modifikasi pada kontes Tarakan Autofest 2024 di TarakanGubernur Kaltara Zainal A Paliwang mengamati roda dua modifikasi pada kontes Tarakan Autofest 2024 di Tarakan

 

Kehadiran Gubernur Zainal dalam Tarakan Autofest 2024 menunjukkan dukungan penuh terhadap perkembangan industri otomotif di Kaltara, khususnya di Kota Tarakan. Beliau melihat antusiasme yang luar biasa dari para peserta dan pengunjung, menandakan tingginya minat masyarakat Kaltara terhadap otomotif.

 

“Saya sangat mengapresiasi terselenggaranya Tarakan Autofest 2024 ini. Acara ini menjadi bukti bahwa Kaltara memiliki potensi besar di bidang otomotif,” ujar Gubernur Zainal, yang berharap kegiatan ini bakal mendorong para pelaku industri otomotif di Kaltara untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas produk dan layanan mereka.

 

2024 09 kontes tarakan 2

naskah/foto : punk/ist

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER