FORGED RIM RCB MODEL ‘FG 506’ : Pelek Sultan Yamaha N Max, Kuat, Ringan, Balance & Bertampilan Warna Fashionable.

RCB FG 506 FORGED RIM. Kasta Tertinggi Varian Produk Pelek RCB, Produk Teranyar Khusus Pelek N Max.

Memang harus diakuai jika di Indonesia sendiri, di era kini produk aksesoris RCB memang lagi naik daun setelah  dipasarkan atau didistribusikan oleh PT. Enwan Multi Partindo (N1). Sudah banyak produk part aksesoris RCB yang dipakai di dunia balap motor, modifikasi motor, juga kalangan komunitas motor.

 

Nah dari sekian banyak part aksesoris RCB yang sudah beredar di Indonesia, ada satu produk yang sekarang ini lagi booming. Apa itu? Sudah pasti sport rim atau pelek ya sobat RCB. Memang diakui oleh pasar, bahwa pelek RCB memiliki banyak kelebihan. Selain kuat karena bahan dasar materialnya, pelek RCB juga terkenal ringan, dan pastinya memiliki model serta pewarnaan yang sangat istimewa.

 

BOBOT RINGAN. Hanya Seberat 6,25 Kg Saja, Lebih Ringan 2,13 Kg Dibanding Bobot Pelek Ori N Max.

 

Dalam dunia sport rim, RCB sudah mengeluarkan beberapa model mulai SP 811 juga SP 522 yang sekarang pasarnya melambung tinggi. Nah sekarang ini RCB mengeluarkan produk pelek baru. Boleh dikatakan untuk produk terbaru ini ‘kastanya’ lebih tinggi dibandingkan dengan dua model tadi.

 

Pelek model terbaru yang memakai nama model FG 506 ini, merupakan pelek jenis ‘forged’. Menurut Robby Ganie selaku Research And Development (RnD)  PT. Enwan Multi Partindo yang sudah berpengalaman dalam hal urusan rancang bangun pelek, memang ada perbedaan untuk proses pembuatan pelek casting dan pelek forged. “Kalau pelek casting proses pembuatanya dengan cara dicetak. Sedangkan untuk pelek forged proses pembuatannya dengan ditempa kemudian dibubut sesuai dengan konsep model atau bentuknya. Keduanya berbahan dasar material aluminium. Hanya saja untuk casting saat proses pembuatan butuh molding dengan cara dicor dalam cetakan, sedangkan untuk forged lebih pada tempa dan bubut,”ungkap Robby.

 

PELEK DEPAN. Berprofil Lebar 3,25 Inch, Bisa Diandalkan Untuk Menaikkan Satu Tingkat Ukuran Ban.

 

 

Masih menurut Robby, kenapa pelek forged  lebih mahal harganya dibandingkan dengan pelek casting? Dikarenakan pelek forged proses pembuatanya lebih lama dimana segelondong alumium kurang lebih besarnya sama dengan pelek yang akan dibuat, diawali dengan ditekan menggunakan tempaan mesin yang memiliki beban puluhan hingga ratusan ton untuk merapatkan molekul pada aluminium tadi. “Dengan proses seperti inilah, yang bisa membuat pelek forged lebih kuat dan ringan dari pelek casting,” lugasnya.

 

PELEK BELAKANG. Plug And Play Dan Mudah Diinstal Dengan Lebar 3,75 Inch.  

 

Dan untuk pelek forged terbaru dari RCB model FG 506 ini diperuntukkan khusus bagi pecinta skuter matic premium Yamaha NMax model lama. Aplikasinya dipastikan mampu mendongkrak kasta berkat aksen mewah yang diusung berkat finishing pilihan warna gold, merah, biru dan silver dengan proses pewarnaan menggunakan sistem anodize hingga bisa menciptakan pewarnaan mengkilap dan tentunya tahan lama. Keunggulan lain dari pelek ini, beratnya sendiri tergolong ringan jika dibandingkan dengan pelek standart NMax yang memiliki bobot 8,38 kg untuk depan belakang. Sedangkan pelek forged RCB model FG 506 hanya memiliki berat 6,25 kg saja.

 

Selain itu, untuk ukuran size terpantau lebih lebar yaitu 3,25 inch depan dan 3,75 inch belakang. Artinya ukuran ban bisa naik satu ukuran, dan pastinya akan lebih aman dan nyaman untuk touring jarak jauh. Nyamannya lagi, pelek RCB forged FG 506 ini sudah PNP atau tinggal pasang karena sudah dilengkapi  pentil tubeless. Penasaran? Langsung kunjungi Youtube Channel RCB yang telah merilis produk knowledge RCB forged FG 506 rim. 

 

 

 

naskah/foto : rief

 

 

 

 

 

 

 

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER