Muhammad Faerozi Rebut Kemenangan di Race 2 AP250 ARRC Sepang 2024, Herjun Atna Puncaki Klasemen Sementara

OTOTREND.COM - Race lanjutan dalam rangkaian seri ke-5 Idemitsu FIM Asia Road Racing Championship 2024 berakhir hari ini. Di kelas AP250, racer Indonesia kembali mempersembahkan kemenangan hingga sang merah putih berhasil berkibar di podium puncak.

 

Jika di race pertama kelas AP250 kemarin Herjun Atna mampu mendulang kemenangan, giliran Muhammad Faerozi Toreqottullah dari tim Yamaha Racing Indonesia yang berhasil menutup race di posisi paling depan, dalam laga yang berlangsung di sirkuit internasional Sepang, pada Minggu 15 September 2024.

 

Race II AP250 sendiri berlangsung ketat, yang mana Faerozi berhasil muncul sebagai pemenang setelah melalui pertarungan dramatis yang sering menyebabkan pergantian pemimpin. Pasca start, Faerozi memimpin pada lap pembuka, disusul duo IDEMITSU Boon Siew Honda Racing Team, Muhammad Irfan Haykhal Amidi dan Muhammad Syarifuddin Azman. Pada lap 2, Faerozi mempertahankan posisinya sementara Aiki Iyoshi dari Motul Sniper Manual Tech dan Irfan naik, dengan Cao Viet Nam dari Tim Honda Racing Vietnam juga bergabung di posisi terdepan.

 

Lap terakhir, pertarungan semakin intensif saat rider Vietnam yang awalnya memimpin, namun Faerozi dan Aiki memberikan perlawanan yang kuat. Pada lap terakhir yang menentukan, Faerozi melakukan manuver menyalip yang krusial terhadap Aiki di tikungan terakhir, mengamankan posisinya di depan dan memenangkan balapan pada 19'37:060, unggul 0:013 detik dari Aiki. Sedangkan Vietnam menempati posisi ketiga pada 19’37:319.

 

Kemenangan Faerozi merupakan penebusan yang luar biasa setelah menjalani Race 1 yang penuh tantangan, di mana ia gagal mencetak poin apa pun. Herjun, meski finis di luar tiga besar di Race 2, memperoleh 13 poin, menempatkannya di puncak klasemen keseluruhan dengan 132 poin, unggul 10 poin dari rekan setimnya, Muhammad Kiandra Ramadhipa.

 

Faerozi berkata, “Setelah kecelakaan kemarin, saya tetap fokus, menjalaninya selangkah demi selangkah dan putaran demi putaran. Saat saya memeriksa motor saya di tikungan terakhir, saya melihat kondisinya sangat bagus, jadi saya memanfaatkan peluang emas untuk mengamankan kemenangan. Saya berharap untuk tetap menjadi yang teratas di setiap balapan dan pada akhirnya meraih gelar juara.”

 

 

naskah/foto : punk/arrc

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER