Unggul Tipis 0,005 Detik di Finish Line, Herjun Atna Firdaus Persembahkan Juara Race I AP250 ARRC Sepang 2024

OTOTREND.COM - Putaran ke-5 kejuaraan balap motor bertajuk IDEMITSU FIM Asia Road Racing Championship di Sirkuit Internasional PETRONAS Sepang, Malaysia, berlangsung seru. Rider andalan Astra Honda Racing Team, Herjun Atna Firdaus berhasil meraih kemenangan di Race 1 kategori Asia Production 250cc.

 

Pada sesi kualifikasi, Muhammad Kiandra Ramadhipa dari ASTRA HONDA RACING TEAM mengamankan pole position dengan waktu putaran tercepat 2'24.524s. Rekan setimnya, Herjun Atna Firdaus, menempati posisi kedua dengan catatan waktu 2'24.812s, sedangkan Muhammad Faerozi dari YAMAHA Racing Indonesia menempati posisi ketiga dengan catatan waktu 2'25.019s.

 

Saat balapan dimulai, Faerozi melaju ke depan dan memimpin laju, disusul Kiandra dan Herjun di posisi ketiga. Pada Lap 2, Kiandra yang berada di posisi kedua berhasil menyalip Faerozi. Namun, Faerozi kembali merebut keunggulan pada Lap 5.

 

Jelang lap 8, Aiki Iyoshi dari Motul Sniper Manual Tech, yang berada di posisi kelima, maju ke depan dan memimpin, dengan Herjun tertinggal di posisi kedua. Perlombaan diakhiri dengan Herjun melintasi garis finis terlebih dahulu, menang dengan catatan waktu 19'36.164. Aiki Iyoshi finis di posisi kedua dengan catatan waktu 19'36.169s. Sedangkan Muhammad Syarifuddin Azman dari IDEMITSU Boon Siew Honda Racing Team mengamankan posisi ketiga dengan catatan waktu 19'36.930.

 

Herjun berkomentar, “Saya merasa sangat bahagia hari ini. Di grid start, saya berjanji pada diri sendiri bahwa ketika ada kesempatan, saya akan memanfaatkannya. Saya berjuang keras sepanjang balapan dan memberikan segalanya, jadi saya sangat bersyukur bisa meraih kemenangan."

 

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada tim dan keluarga saya atas dukungan mereka yang tiada henti. Setelah kekecewaan karena tidak menang di Mandalika, balapan kandang saya, saya sangat senang bisa menebus kesalahan saya di Malaysia. Kemenangan ini terasa lebih istimewa," tutupnya.

 

 

naskah/foto : tim

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER