Perjalanan Singkat Bersama Wuling Cloud EV, Full Sensasi Nyaman Berbonus Fitur Berlimpah.

TEST DRIVE WULING CLOUD EV. Bareng Awak Media, Singkat Dilakoni Di Double Tree By Hilton Kamayoran, Jakarta.

Pasca memperkenalkan produk terbarunya, yakni Wuling Cloud EV, di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024, Wuling Motors mengajak beberapa awak media nasional untuk mencoba secara langsung Wuling Cloud EV di kawasan kemayoran, Jakarta.

 

W2 

TIM PRODUCT PLANING WULING MOTORS. Tawarkan Sensasi Istimewa Berkendara Bareng Cloud EV.

 

Sesi test drive singkat ini digelar di Double Tree by Hilton Kemayoran, Jakarta pada Jum’at, 3 Mei 2024. Dan pada sesi test drive ini, Doni Darwin Saputra yang tak lain adalah staff redaksi Ototrend.com berkesempatan mencoba juga produk Wuling Cloud EV ini.

 

W3

WULING CLOUD EV. Varian Medium Hatchback, Siap Diumumkan Harga Resminya Di Pertengahan Mei 2024.

 

Pada momen media test drive, Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors mengatakan, “Wuling Cloud EV ini merupakan kendaraan medium hatchback, walaupun sedikit mirip dengan konsep Multi Purpose Vehicle (MVP) karena memiliki ruang kabin yang cukup gede ditambah juga dimensi bagasi yang cukup besar juga.” Diimbuhkannya, Wuling Cloud EV ini memiliki dimensi panjang 4.295mm dengan lebar 1.850 mm, sedangkan tingginya mencapai angka 1.652 mm dengan jarak sumbu roda 2.700 mm.

 

W4

INTERIOR CLOUD EV. Lapang Dengan Head Room & Leg Room Sangat Lega, Berikut Kelengkapan Ragam Fitur Menarik.

 

Masuk ke dalam kabin, Doni Darwin Ototrend.com sontak merasakan kenyamanan di balik kemudi. “Tak terprediksi sebelumnya, Wuling Cloud EV ini ternyata memiliki head room dan leg room yang sangat lega dengan didukung dimensi kaca depan dan jendela yang terbilang sangat luas lho,”salut Doni. Selain itu terdapat sistem pengaturan posisi berkendara yang sangat lengkap, salah satunya adalah setir yang bisa diatur secara tilt maupun telescopic. “Kursinya juga bisa diatur maju dan mundur dengan tingkat kerebahan dan ketinggian jok yang bisa diatur dengan cukup mudah,”kagumnya.

 

Pada sisi interior, Wuling Cloud EV ini memiliki dashboard yang sangat lapang dan panel headunit atau entertainment yang sangat besar berukuran 15,6 inci. Wuling Cloud EV ini dibekali dengan baterai Lithium Iron Phospate 50,6 kWh sehingga memiliki jarak tempuh 460 km dengan motor penggerak 100 kW dan torsi maksimal 200 Nm.

 

Saat mengendarainya di wilayah Benyamin Sueb, Kemayoran Jakarta, Doni mencoba melakukan pengetesan performa Wuling Cloud EV. Dibuktikannya bahwa Wuling Cloud EV memiliki akselerasi yang sangat agresif dengan dukungan 4 mode berkendara yaitu Eco+, Eco, Normal dan Sport. “Suspensinya masih memiliki bantingan yang sangat keras, namun karena dibekali kursi yang empuk dan nyaman, endingnya mampu menopang kenyamanan pengemudi dengan baik,” ungkapnya.

 

W5

DESAIN KURSI CLOUD EV. Usung Konsep Italian Bubble, Super Nyaman Berasa Duduk Di Sofa.

 

Menyimak desain kursi, Wuling Cloud EV mengusung konsep Italian Bubble sofa style, dimana kursi depan bisa direbahkan hingga maksimal dan bisa membentuk sebuah sofa yang tentunya bisa memberikan kenyamanam ekstra kepada pengguna.

 

W6

 

Wuling Motors siap mengumumkan harga resmi Cloud EV pada pertengahan Mei 2024, untuk para pengunjung penasaran dan mencoba mobil listrik ini bisa langsung datang ke PEVS 2024 yang berlangsung pada 30 April sampai 5 Mei 2024.

 

Naskah / Foto : Masdon

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER