Unggulkan Produk Terbaru Hino 300-136 HDL 6x2, Hino Solusi Transportasi Terpercaya Untuk Kebutuhan Light Duty Truck Berdaya Angkut 14 Ton

HINO DI PAMERAN GIIAS 2024. Membawa tema Hino Untuk Indonesia, Solusi Transportasi Terpercaya.

Mengusung tema 'Hino Untuk Indonesia, Solusi Transportasi Terpercaya', PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) turut berpartisipasi di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung di ICE-BSD Tangerang, pada 18-28 Juli 2024 dengan beragam produk andalan dan terobosan baru.

 

"Komitmen Hino dalam mengembangkan produk dan layanan yaitu tidak hanya tangguh, namun juga hadir sebagai solusi kebutuhan transportasi di Indonesia. Hino selalu berinovasi untuk menciptakan kendaraan yang sesuai dengan bisnis pelanggan di Indonesia," buka Takashi Muto selaku Presiden Direktur HMSI, saat opening booth Hino di GIIAS 2024.

 

2024 07 giias hino 6HINO GB BUS 150 L AT. Dibangun untuk kebutuhan transportasi perkotaan.

 

Mencerminkan inovasi dan komitmen terhadap kualitas tersebut, Hino menampilkan enam kendaraan unggulan, diantaranya Hino Bus AK 240 mesin depan dengan space frame yang sudah mengunakan bodi bus terbaru bercorak PO Bagong dan medium bus Hino GB Bus 150 L AT untuk transportasi perkotaan.

 

Dipajang pula Hino 300 – 136 HD dengan tampilan LED BOX yang merupakan kendaraan multifungsi yang tepat untuk berbagai kebutuhan bisnis. Serta, satu unit truk di kategori Heavy Duty Truck yaitu Hino 700 – ZS 4141 untuk operasi pertambangan dengan medan berat.

 

2024 07 giias hino 2HEAVY DUTY TRUCK HINO 700-ZS 4141. Digunakan untuk operasi pertambangan dan alat berat.

 

Tak ketinggalan, satu unit HINO 500 FM 280 JD Retarder, medium duty truck yang telah menjadi market leader selama 24 tahun terakhir. Model tersebut kini dilengkapi retarder, sebuah sistem pengereman tambahan electromagnetic yang mampu memperhambat laju kendaraan di area jalan off road atau medan yang berat guna meningkatkan keselamatan berkendara, dan produktivitas kendaraan.

 

Dan salah satu terobosan terbaru PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) adalah dirilisnya varian truk terbaru di kategori Light Duty Truck 6x2 yakni Hino 300-136 HDL 6x2. Model ini menjadi yang pertama dan satu-satunya di Indonesia di kategori tersebut.

 

2024 07 giias hino 3INOVASI TERBARU HINO 300-136 HDL 6x2. Pertama dan satu-satunya di kategori light duty truck 6x2.

 

Disokong mesin diesel commonrail N04C-WY 4009cc dengan turbocharger & intercooler, truk ini mampu menghasilkan tenaga hingga 136 PS di putaran 2500 rpm dan torsi maksimum mencapai 40 Kgm pada putaran mesin 1400-2500 rpm.

 

Performa mesin ini juga ditunjang beberapa keunggulan lain. Paling utama, rangka 6mm direinforcement hingga mampu menahan beban muatan yang maksimal. Selain itu, sisi suspensi juga ditingkatkan dengan penggunaan rigid axle dengan pegas daun semi elliptic untuk sisi depan, dan rigid axle trunnions spring dengan torque rod untuk sisi belakang sehingga mampu menunjang daya angkut yang berat.

 

2024 07 giias hino 5TRUK RINGAN PERTAMA 6X2. Ditunjang sasis yang kuat, dengan GVW 14 ton.

 

Karena menggunakan 10 roda, ini pun dilengkapi dengan tiga sistem pengereman, yaitu rem utama berupa vacuum servo (rem angin) dengan sirkuit ganda plus booster, rem pelambat yang terletak di pipa gas buang, serta rem parkir yang terletak pada Output Shaft Transmission.

 

Dengan dimensi panjang 7185mm, lebar 1995mm dan tinggi 2155, Hino 300-136 HDL 6x2 light duty truck menawarkan kapasitas muatan yang lebih besar dan bebas over dimension over loading (ODOL). Apalagi, berat total kendaraan atau Gross Vehicle Weight (GVW) truk ini sebesar 14 ton dan dirancang untuk mengakomodasi kebutuhan dengan daya angkut yang lebih besar di jalan sempit, seperti untuk angkutan CPO.

 

2024 07 giias hino 4TRUK HINO. Tangguh untuk beragam kebutuhan bisnis.

 

Pastinya, tidak sekadar menawarkan kendaraan berkualitas tinggi dengan produk terbarunya, tapi Hino juga memberikan layanan komprehensif Total Support seperti excellence Services dan complete spare part. Dengan demikian, Hino kian memperkuat posisinya sebagai pemain utama di segmen kendaraan niaga, sekaligus menunjukkan komitmen untuk terus berinovasi dan memenuhi kebutuhan penggunanya di berbagai sektor industri.

 

 

naskah/foto : @jepunk_ototrend

 

 

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER