Tersedia 50 Unit, BMW i5 Touring Dirilis Dengan Harga Rp2,2 Miliar

BMW Group Indonesia menambah lagi jajaran kendaraan listriknya di pasar EV Indonesia. Kali ini, varian gress BMW i5 Touring diluncurkan di Jakarta dengan harga sekitar Rp2,2 miliar.


"BMW i5 ini merupakan kendaraan sedan terlaris di dunia. Selama lebih dari 50 tahun, ia mempertahankan kepemimpinan di segmen sedan kelas menengah dengan penjualan lebih dari 1,2 juta unit secara global," buka Lars Nielsen selaku Managing Director BMW Group Asia.


BMW i5 Touring ini dilengkapi dengan motor listrik tunggal yang mampu menghimpun tenaga 340 hp dan torsi 430. Sebagai info, unit terbaru ini mampu melesat 6,1 detik saat dites 0 – 100 km/jam. Tenaganya pun disuplai dari baterai sebesar 82,2 kWh dengan kemampuan jelajah sejauh 560 km dengan metode pengetesan WLTP (World Harmonized Light Vehicle Test Procedire).

 

2024 09 ototrend bmw i5 touring 3


BMW i5 Touring yang merupakan mobil di kelas premium ini tersematkan beragam fitur canggih seperti sistem infotainment terbaru BMW iDrive 8.5 yang hadir dengan layar sentuh curved display dan sistem suara berkualitas besutan Harman Kardon.


Selain itu terdapat pula BMW Interaction Bar, BMW Navigation Connected Drive with MyBMW App. Fitur Infotainment lain yang bisa dinikmati yaitu AirConsole yang memungkinkan memainkan game di mobil dan terhubung ke smartphone.


Mobil ini pun tersematkan dengan beragam fitur keselamatan dan bantuan pengemudi yang mutakhir seperti Adaptive Cruise Control, Lane Keeping Assist, Parking Assistant, serta BMW Driving Assistant Profesional yang mampu membantu pengemudi dalam situasi berkendara di jalan raya mapun perkotaan.

 

2024 09 ototrend bmw i5 touring 2


Fitur canggih lainnya terdapat pula pada penyetingan bangku, sistem udara otomatis, sunroof yang memberikan nuasa segar pada interior. BMW i5 Touring ini yang diluncurkan BMW Group Indonesia dijual dengan harga Rp 2,2 Miliar off the road.


Jodie O’Tania selaku Director of Communication BMW Group Indonesia mengatakan bahwa kuota i5 Turing sangat terbatas untuk pasar otomotif di Indonesia “Hanya tersedia 25 unit saja dan unit ini sudah ada di Indonesia, tapi jika konsumen menginginkannya lagi bisa saja di order tapi pasti bakal lama," tutupnya.

 

 

 

Editor / Foto : Masdon/bmw

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER