Daihatsu Xenia ADS, Varian Terbaru Dengan Update Tampilan Luar dan Lebih Sporty, Harga Di bawah Rp 300 Jutaan

  • Di ajang pameran GIIAS 2024 pekan lalu, Daihatsu memperkenalkan salah satu varian terbaru di model Xenia series, yakni Daihatsu Xenia ADS.

  • Seperti embel-embel ADS aka Astra Daihatsu Styling, varian ini dijejali dengan update eksterior dan interior yang lebih fresh dan sporty.


Secara basis, Xenia ADS ini nggak jauh beda dengan New Xenia, namun mendapatkan penyegaran di banyak sisi. Dapur pacunya juga masih tetap sama, yakni opsi NR-VE Dual VVT-i 1.3L dan 1.5L ditambah transmisi CVT, membuat mobil ini memiliki performa bertenaga, akselerasi halus, dan efisiensi bahan bakar yang tetap optimal.


Namun, Xenia ADS ini diklaim bisa menjadi pilihan tepat bagi keluarga yang menginginkan kendaraan MPV yang tampil sporty untuk digunakan dalam beraktivitas sehari-hari, serta berlibur bersama keluarga.

 

2024 07 giias xenia ads 2


Xenia ADS merupakan satu-satunya varian yang memiliki two tone color khusus untuk pilihan warna putih, dengan warna hitam pada atap bodi, serta black outer mirror menjadikan mobil ini terlihat sporty.


Dengan tambahan desain Aero Kit dengan sentuhan warna gun metal, body kit under guard, serta chrome garnish pada bagian bumper depan dan belakang membuat Xenia ADS tampil sporty dan elegan.


Di sisi interior, Xenia ADS juga menyuguhkan tampilan head unit interface yang modern, sehingga pengguna mendapatkan pengalaman baru dalam menikmati hiburan selama berkendara.

 

2024 07 giias xenia ads 1


Untuk fitur-fitur lainnya pun tetap sama, diantaranya sudah dilengkapi ABS (Antilock Brake System); EBD (Electronic Brakeforce Distribution); dan ESS (Emergency Stop Signal) untuk memaksimalkan performa pengereman yang lebih aman dan optimal.


Kemudian, terdapat fitur HSA (Hill Start Assist) yang berfungsi mencegah mobil bergerak mundur saat berada di tanjakan; VSC (Vehicle Stability Control) mencegah over steer dan under steer yang terdapat mulai pada varian X dengan transmisi CVT.


Untuk safety dan kenyamanan, Xenia ADS juga sudah menyertakan Dual Airbag; Auto Door Lock pada seluruh varian; serta berbagai fitur keamanan lainnya seperti Immobilizer; Window Jam Protection; dan Rear parking Camera & 360° Around View Monitor pada beberapa varian untuk membantu visibilitas pengendara saat bermanuver mundur.


Sementara, dari sisi harga, Xenia ADS diniagakan di kisaran Rp 250.250.000 – Rp 283.850.000 tergantung varian mesin yang dipilih. Harga dapat berbeda tergantung varian, lokasi, dan wilayah.

 

 

naskah/foto : @jepunk_ototrend

 

 

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER