Aprilia Racing Gresini Kembali Berjubah Merah ala 'RED' di Seri Terakhir Valencia

WARNA MERAH. Kolaborasi RED dan Aprilia.

Di seri terakhir MotoGP 2021, yakni GP Valencia besok, bakal menjadi moment bersejarah bagi banyak nama. Paling utama, penampilan terakhir Valentino Rossi yang bakal mengakhiri karir balapnya di kelas premier. Pun, Aprilia Racing Gresini, yang kali ini turun dengan corak spesial yakni merah.




Livery merah ini bukan sekedar merah, tetapi berkat kolaborasi dengan RED dan Piaggio Group yang sudah bekerjasama sejak 2016. Didirikan oleh personil U2, Bono dan Bobby Shriver tahun 2006, RED adalah sebuah aktivitas yang khusus mendedikasikan diri untuk memerangi masalah kesehatan dunia, termasuk AIDS dan Covid.




Di masa pandemi ini, RED pun berjuang keras untuk membantu penanganan Covid, bahkan sudah mengeluarkan anggaran sekitar 700 juta dollar untuk membantu lebih kurang 220 juta orang di seluruh dunia.

 

 

LOGO RED. Terpampang di fairing Aprilia RS-GP.




Warna merah RED sendiri bakal diguyur ke motor Aprilia RS-GP geberan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, yang nama logo RED cukup besar terpampang di bagian fairing samping dekat mesin.




"Saya cukup senang dengan warna merah ini, karena juga menunjukkan bahwa olahraga balap motor juga mendukung siapapun yang mengalami masa sulit. Dari sisi teknik, saya bisa bilang jika suhu yang lebih dingin saat ini tidak membantu, namun kami harus bekerja keras untuk tampil  lebih konsisten di Valencia sebelum fokus ke musim 2022," optimis Aleix Espargaro, joki andalan Aprilia Racing Gresini.




Selama ini, RED juga sudah berkolaborasi dengan brand-brand ternama untuk menaikkan donasi bagi penanganan masalah kesehatan dunia. Brand seperti Amazon, Apple, Louis Vuitton, Montblack, Starbuck hingga Vespa adalah sebagian diantaranya. Aprilia sendiri sudah beberapa kali menggunakan livery RED ini, seperti di musim 2017 dan 2019 yang mana selalu dipakai di seri terakhir Valencia.

 





editor/foto : punk/aprilia