Tekankan Pembibitan Racer Muda, MPM IRC Kejurprov Jatim Racing Series 4 Surabaya Dijubeli Pembalap Beginner

OTOTREND.COM Target pembibitan pembalap muda Jatim yang dicanangkan oleh pengprov IMI Jatim menuai signal positif. Hal ini dapat dilihat di seri 4 balap motor bertajuk MPM IRC Kejurprov Jatim Racing yang berlangsung di sirkuit Gelora Bung Tomo Surabaya pada 27 Oktober ini.

 
"Sekitar 13 starter di kelas Beginner bebek 4 tak 150 cc, hal ini bukti bahwa pembinaan pemula Jatim di ajang balap motor menuai trend positif," ungkap H Bambang Haribowo, ketua pengprov IMI Jatim. 
 
 
Meskipun pemuncak klasemen kelas beginner di seri Kejurprov Jatim Racing tidak turun namun persaingan racer kian kentara. Hadirnya racer Jawa Tengah seakan seri Kejurprov Jatim Racing menjadi lahan fight sesama pemula Jatim Jateng. 
 
 
Team Klebun Balap Bondowoso yang menurunkan 4 racer andalan yakni M Baihaqi asal Tulungagung dan putra Klebun Balap, M Dyo Handika asal Bondowoso tampil memikat.
 
TERUS ASAH SKILL DAN TAMBAH PENGALAMAN Racer belia dari tim Klebun Balap BondowosoTERUS ASAH SKILL DAN TAMBAH PENGALAMAN. Racer belia dari tim Klebun Balap Bondowoso
 
"Tahun ini pemanasan Dyo sebelum balap yaitu mengikuti turnamen Push Bike di Malaysia dan sukses juara 1, diharapkan bekal itu bisa tersalurkan di seri balap tahun ini diatas motor Supra GTR," ungkap Hendra, ayah sekaligus owner team Klebun Balap Bondowoso.
 
 
Sedangkan Baihaqi yang menunggangi Supra GTR seetingan Kemin tak mau kalah. "Seri Tulungagung finish di urutan 2 , diharapkan seri 4 finish di urutan pertama agar tidak ketinggalan posisi klasemen," ungkap Baihaqi, di sela prepare balap. 
 
 
Tak ketinggalan team DT 96 Probolinggo yang menurunkan 2 racer andalan yakni Shirena Amora yang berstatus pelajar SMPN 9 Probolinggo dan Bathara Mandala yang duduk di bangku sekolah SMPN 5 Probolinggo.
 
RACER DT96 PROBOLINGGO Pembalap muda binaan kabupaten ProbolinggoRACER DT96 PROBOLINGGO. Pembalap muda binaan kabupaten Probolinggo
 
"Sengaja pengcab IMI kabupaten Probolinggo fokuskan ke pemula sebab selain prepare jelang Porprov Jatim tahun depan juga memunculkan pemula Jatim yang handal," jelas Imron Nabil, manajer team DT 96 yang juga pengurus pengcab IMI kabupaten Probolinggo. 
 
 
Trend positif juga ditunjukkan team Win Filter SPRT Giox yang sukses meraih kemenangan dikelas bebek 4 tak 150 CC Novice juara 1, bebek 4 tak 130 CC juara 1, bebek 2 tak 125 CC di urutan ke 2dan bebek 2 tak 116 CC di urutan pertama.
 
WIN SPRT Siapkan gebrakan di race berikutnyaWIN SPRT. Siapkan gebrakan di race berikutnya
 
"Kita ingin membuktikan bahwa team Jawa Timur masih berpotensi diajang balap nasional dan setingan ini sebagai modal awal untuk meramaikan final LFN yang akan digelar bulan depan yang rencananya akan menurunkan racer Galang Hendra," ungkap Zaki, owner team Win SPRT. 
 
 
 
Naskah/foto : Chand

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER