Adu Skill Crosser Lokal Menyeruak, Taklukkan Lintasan Berdebu di Kejurprov Grasstrack dan Motocross Seri II 2024 Sumenep

OTOTREND.COM - Bumi Sumenep kembali menghadirkan balap garuk tanah berlabel Kejurprov Motocross & Grasstrack Jatim putaran II 2024, yang dilangsungkan di sirkuit Sumekar Mototrack Lapangan Tembak Kodim 0827 Sumenep pada 19-20 Oktober ini.


"Sebelum nya ada event drag bike lalu, Minggu ini event balap grasstrack dan motocross sehingga bulan ini merupakan salah satu agenda otomotif di kabupaten Sumenep ," ujar Faizal, salah satu supporting sponsor.
Hal senada juga diungkapkan ketua pelaksana yang ingin menggerakkan UMKM kecil di kabupaten Sumenep.

 

Trek berdebu menjadi halanganTrek berdebu menjadi halangan


"Mewujudkan tujuan IMI yakni kegiatan otomotif juga turut mensejahterakan UMKM kecil setempat," ungkap Giono, ketua pelaksana Kejurprov Jatim grasstrack dan motocross putaran kedua Sumenep.


Di kelas bebek campuran, kroser Reyno sukses menjadi yang tercepat. Diatas motor Jupiter yang ditopang shock depan Kayaba Gordon tampil konsisten hingga jauh meninggalkan lawan. "Treknya berdebu dan wajib jaga RPM dikarenakan trek sedikit licin," ungkap Reyno, anak didik Farudila Adam.

 

Obet. Kroser Sumenep finish ketiga klas adventure lokal SumenepObet. Kroser Sumenep finish ketiga klas adventure lokal Sumenep


Di kelas pembalap di atas usia 40 tahun, Jarwo Jaguar asal Malang tampil memukau. Pensiun didunia balap garuk tanah selama 8 tahun, Jarwo Jaguar sukses meraih juara 1 diatas motor CRF 150. "Ini mesin seetingan AMS Malang dengan diperkuat gir 14-50," ujar Jarwo Jaguar di sela sela balap.

 

Anno 411. Andalan lokal SumenepAnno 411. Andalan lokal Sumenep


Di kelas adventure lokal Sumenep, Zaidan sukses menjadi yang tercepat disusul kroser Anno 411 dan Obet asal team PS2 berlian motor. "Motor Mega pro mono yang ditopang shock depan YZ 125 dan gir 14-55 sebagai andalan nya," ungkap Anno 411 yang finish diurutan ke dua.

 

Duel trail standar. Dominasi kroser pemula JatimDuel trail standar. Dominasi kroser pemula Jatim

 

naskah/foto : cnd

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER