Yamaha X-Force 2022 Meluncur Di Jepang, Tampilan Sporty & Kompak Khas Maxi-Yamaha, Andalkan Mesin 155cc & Kontrol Traksi

YAMAHA X-FORCE. Hanya untuk JDM, dijuluki Master of Street Scooter.

Yamaha Jepang merilis satu lagi produk skutik terbarunya, spesial untuk JDM yakni New X-Force. skutik gress ini punya desain kompak dan sporty, namun didesain enak buat city riding.



Yamaha Jepang menjuluki X-Force ini sebagai 'Master of Street Scooter', julukan yang hampir senada seperti yang disematkan ke Yamaha MT-series, yakni 'Master of Torque'. Dapur pacunya sendiri menggunakan Blue Core engine 155cc liquid-cooled, sudah pakai injeksi dan teknologi VVA.

 

ENGINE. Satu silinder 155cc Bluecore VVA.


X-Force bukan hanya sekedar skutik kompak dan sporty terbaru Yamaha, namun dikeluarkan dengan banyak hal dan fitur baru. Selain mesin satu silinder 155cc generasi terakhir, X-Force juga ditopang rangka baru, plus beberapa fitur menarik, termasuk kontrol traksi dan konektivitas lewat Bluetooth. Jadi, sama dengan Y-Connect yang mana pengendara bisa memonitor segala hal tentang skutik ini lewat smartphone  atau LCD Panel digitalnya.

TAMPILAN. Desain kompak dan sporty, enak buat city riding.


Sekilas, tampilan desain X-Force ini 'mirip' dengan Aerox, namun punya lekukan dan garis bodi yang berbeda. Satu part yang berbeda adalah setang tanpa kedok, atau persis seperti varian Yamaha X-Ride. Kemudian, X-Force ini tanpa spatbor gantung di buritan, tetapi menyatu ke roda belakang.

 

SETANG. Dilengkapi panel LCD digital.


Secara dimensional, X-Force diseting dengan sumbu roda 1340mm, sehingga sangat lincah buat manuver. Ketinggian jok juga sekitar 815mm, pas untuk postur orang Asia pada umumnya. Apalagi ditunjang jok yang rata sehingga cukup nyaman diduduki.

 

UNDERSEAT. Kapasitas bagasi cukup besar.

 

Yang menarik, bagasi X-Force terbilang ekstra luas dan kapasitasnya besar hingga 23,2 liter, meskipun tangkinya berkapasitas 6,1 liter. Yang pasti, underseatnya sudah dilengkapi dua cantolan helmet dan USB Port.



naskah/foto : punk/ymh

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER