Batam Bikers Fest Vol.II 2024 Sukses Satukan Biker & Otomania se-Batam Raya Lewat Anniversary ke-15 Komunitas Motor Batam (KMB)

OTOTREND.COM - Para penggemar otomotif yang tergabung dalam Komunitas Motor Batam (KMB) menggelar acara meriah dalam rangka memperingkati Anniversary ke-15, dengan sajian acara bertajuk Batam Bikers Fest Vol.II pada 24-27 Oktober 2024 ini. 

 

"Kegiatan BBF tahun ini menjadi agenda tahunan yang istimewa, terutama bagi komunitas-komunitas otomania di Batam karena merupakan event akbar ke-2, yang di dalamnya kita adakan banyak aktivitas dan acara menarik, dan semuanya ditujukan buat mewadahi giat positif otomania dan bikers di Batam yang memang sangat banyak klub atau komunitasnya," ucap bro Dedy, dari KMB Batam memberi penjelasan.
 
bbf 7
 
Peserta dan penonton pun memadati Alun-alun Engku Putri selama penyelenggaraan acara yang memang berlangsung  penuh selama empat hari, yang  mana opening ceremony-nya dibuka langsung oleh Kadis Pariwisata Kota Batam dan dihadiri para bikers dan undangan.
 
Beragam aktivitas pun digelar selama Batam Bikers Fest tahun ini, diantaranya menu utamanya adalah kontes modifikasi motor, Bazaar Otomotif dan kuliner, Sosialisasi safety riding, stunt Ride & Freestyle, Rolling Thunder hingga sajian live Music.
 
bbf 3
 
 
Selain itu, KMB juga menggelar giat bakti sosial dengan memberikan sejumlah sumbangan dana kepada kaum dhuafa dan anak yatim di Panti Asuhan Nur Azizah Batam.
 
Untuk kontes modifikasinya sendiri, dibuka sebanyak tujuh kategori yang lagi hot dan booming di nusantara, yakni kelas pemula, fashion daily, proper, sunmori matic dan non matic, custom serta FFA, yang mana motor-motor modifikasi  se-Kepri itu dipajang di weekend 26-27 Oktober.
 
bbf 2
 
"Kontes motor di BBF Volume II ini mendapatkan atensi spesial dari bikers dan modifikator, serta automotive enthusiast di sini. Dan memang sudah cukup lama Batam vakum akan event bikers, kalo toh ada baru sebatas event lokal. Karena itulah, untuk tahun ini kita yang menggandeng Ototrend sebagai media partner dan official judge," jelas Surya, sang ketupel BBF Vol.II 2024.
 
Menarik dicermati, trend dan kualitas modifikasi di Batam Raya pun nggak jauh beda dari patokan nasional Otre, apalagi di kategori yang lagi booming seperti Sunmori Style ataupun Fashion hingga Style proper buat daily.
 
bbf 6
 
Komposisi modifikasi yang menggabungkan tampilan ala riding minggu pagi, ditopang finishing luar dengan bodi mencolok, plus asesoris kekinian hingga detailing yang memukau seperti penggunaan baut premium macam titanium pun kian jamak diaplikasi. 
 
Selain  itu, digeber juga sejumlah apresiasi bagi nominasi terbaik, diantaranya The Simpliest Modify, The Most Uniquely Modify, The Best Theme, The Dare tobe Different, The Killer Paint, The Best Kilometer Fighter, The Best Motocarpet Design, The Most Carbonetic, The Modificator With Attitute serta penghargaan untuk Best Batam Bikers Fest Pick. 
 
bbf 5
 
Apresiasi juga diberikan untuk penggemar modifikasi dari luar kota Batam yang turut berpartisipasi di BBF tahun ini, termasuk bikers dari Tanjung Pinang yang mengibarkan bendera Pelangi Airbrush, FMS Garage dan KWC feat Kemal Garage.
 
Di penghujung event, awarding ceremony pun berlangsung gayeng, dengan diiringi hentakan musik dari DJ Performance plus pesta kembang api. Dan untuk peraih The Best Batam Bikers Fest Pick 2024 jatuh ke motor Suzuki Thunder milik Roni dari bengkel Psycho Kustom Killer. Motor bergenre Chopper tersebut juga mendapat atensi dari penonton dengan style modifnya yang istimewa dan unik.
 
bbf 4
 
Selain itu, penyelenggara pun membeber sejumlah hadiah dan dooprize dengan total puluhan juta Rupiah. Pastinya, disebar juga Lucky Draw untuk tiga orang yang beruntung berupa Tiket Batam-Singapura/Malaysia PP.
 
"Terima kasih kepada para kontestan, bikers dan semua yang terlibat dalam acara Batam Bikers Fest Volume II tahun ini, semoga next kita gelar lagi dengan acara yang lebih besar dan lebih meriah dan pastinya tetap menjadikan BBF sebagai event yang istimewa dan jadi wadah buat kreativitas bikers di Batam," tutup bro Dedy.
 
 
 
 
Naskah/foto : @jepunk_ototrend

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER