PALANGKARAYA CONTEST BIKE 2022-2023, PALANGKARAYA - KALTENG : Ajang Balas Dendam Positif Atas Kelangkaan Pewadah Aspirasi Modifikasi Kota Cantik.

PALANGKARAYA CONTEST BIKE. Old & New Modify Party, Disemarakkan 115 Maskot Modifikasi From Kalteng & Kalsel.

Berbanding terbalik dengan pergerakan signifikan dan perkembangan dunia modifikasi khususnya roda dua di jantung Kalimantan Tengah, Palangkaraya atas event pewadah aspirasi modifikasi, dalam hal ini event tarung sportif kreativitas modifikasi menjalur kontes modifikasi, menjadi sebuah dilema yang sangat butuh untuk dievaluasi dan ditindaklanjuti demi pergerakan roda industri kreatif kota cantik ini.

 

2023 PP 2

TIM OFFICIAL PAPAROCI. Bersemangat Jembatani Aspirasi Modif, Sukses Gelar Otokontes Berkemasan Profesional.

 

Karenanya, berpondasi semangat untuk menjembatani euforia dunia modifikasi kota cantik Palangkaraya, komuni pecinta modifikasi berpataka “Palangkaraya Pecinta Roda Cilik” a.k.a PAPAROCI berinisiatif untuk membuat sebuah gebrakan keren bareng sebuah gelaran positif ajang kontes modifikasi bertittle “Palangkaraya Contest Bike 2022-2023” yang sengaja digeber berbarengan dengan momen sakral pergantian tahun 2022-2023 kemarin.

 

2023 PP 3

FUN GAME. Dipersembahkan Suryanation Motorland, Jadi Ajang Hiburan Seru Audience Palangkaraya Contest Bike.

 

Kilas balik tentang Paparoci, komuni ini dirintis oleh seorang Aryo yang notabenenya adalah pecinta tulen modifikasi putra Magelang yang dialihtugaskan dari Jakarta menuju Palangkaraya dan tetap dengan semangat menebarkan virus modifikasi berciki khas roda cilik di kota cantik Palangkaraya, hingga akhirnya berkoalisi sehati bareng saudara-saudara pecinta modif roda cilik.

 

Diantaranya Topan, Ayib, Tony, Nyolaks, Rizal, Ezer dan Deni untuk resmi mengibarkan pataka PAPAROCI tepat pada 05 Januari 2006 silam dan mampu menoreh prestasi di ajang kontes modifikasi sejak 2007 hingga 2010.

 

2023 PP 4

INTERAKSI SERU DUO MC MISS LISA FEAT TANTO. Bareng Modifikator, Seru-Seruan Berbagi Puluhan Door Prise.

 

“Benang merah gelaran otokontes ini kami perumpamakan sebagai sebuah gelaran event balas dendam, atas kelangkaan event pewadah aspirasi modifikasi segenap putra kreatif Palangkaraya yang istilahnya sangat jarang mendapat support dan dukungan dari berbagai pihak," sambut Eri Sutanto, member angkatan pertama PAPAROCI sekaligus sang pencetus dan Lead Steering Committee Palangkaraya Contest Bike 2022-2023.

 

Sekaligus juga kami gelar sebagai pencetus event penutup tahun 2022 dan pembuka tahun 2023 yang secara tidak langsung juga sebagai wadah positif agar pecinta otomotif khususnya modifikasi tak merayakan pergantian tahun dengan beraktifitas negatif di jalan raya,” tambahnya.

 

2023 PP 5

PENYERAHAN DOOR PRISE SURYANATION. Bareng Heriyanto, Area Marketing Manager PT Gudang Garam Tbk Wilayah Kalteng.

 

Gayung bersambut, semangat satu untuk ‘bangkit modifikasi kota cantik’ pun sontak terjalin di benak ke-10 member PAPAROCI yang di bawah komando Aulia Rahman, akhirnya berjibaku kompak mempersiapkan event keren ini selama tiga purnama sehingga “Palangkaraya Contest Bike 2022-2023” sukses tergelar seru di pelataran parkir Hotel Dandang Tingang di Jl. Kom L, Yos Sudarso No.13, Palangkaraya, Kalteng.    

 

2023 PP 6

TROPHY KEREN PALANGKARAYA CONTEST BIKE 2022-2023. Custom Made By S+ Garage Ngawi, Jawa Timur.

 

Dan benar-benar menjadi sebuah event yang dinanti sekian lama oleh segenap generasi kreatif modifikasi Kalimantan, ajang tarung kreasi modifikasi positif yang tak tanggung-tanggung menyuguhkan 16 main class category berikut 10 the best appreciation ini disambut hadirnya 115 maskot modifikasi terbaik.

 

Yang hadir tak hanya hadir dari zona Palangkaraya Kalimantan Tengah saja, namun juga dari kota-kota lain seperti Pangkalan Banteng, Parenggean, Pangkalan Bun, Kuala Kapuas, Sukamara, bahkan hadir juga dari zona Kalimantan Selatan seperti Tapin, Balangan, Tabalong, Banjarmasin dan Banjarbaru.

 

2023 PP 7

SEXY PERFORM FDJ ELMA QUEENZE. Sontak Panaskan Suasana Malam Penghujung 2022.

 

Terpantau akurat, dua main class category begitu menjadi favorite class, keduanya adalah Lokal Fashion Plat KH dan Sunmori Style dengan angka kehadiran mencapai belasan unit maskot modifikasi.

 

“Berbicara menyoal trend modifikasi di event kali ini, harus diakui jika modilovers Kalteng dan Kalsel terbilang all out sadar trend, coz tampak terlihat begitu banyak trend modifikasi nusantara yang telah diadopsi dengan begitu sempurna, seperti semaraknya trend modifikasi berbasis motor 2 Tak, Sunmori style berpainting colour effect dan balutan kevlar, Racing style bareng adopsi trend turbo sekaligus fueling system injeksi, Original Thailook style dan Matic Proper bareng pilihan part genuine Thailand serta custom style yang berani mengadopsi engine custom inline twin dan keterlibatan maskot unik custom Moped scooter,” salut Duns Duta Ototrend yang didapuk sebagai dewan pengadil bareng Tito Monster 5% Ototrend yang terpukau juga dengan kualitas finishing painting maskot-maskot modifikasi yang terbilang melevel wahid.

 

2023 PP 8

FIRE WORK SHOW PALANGKARAYA CONTEST BIKE 2022-2023. Momen Seru Penanda Pergantian Tahun 2022-2023.

 

Menyimak keseruan di sepanjang gelaran event, tim Paparoci Official juga menyajikan ragam giat asyik. Bareng kawalan duo Master of Cuap-Cuap yang kali ini dilakoni si cantik Miss Lisa bareng Tanto 2 Tak Kalteng, di sepanjang event begitu terjalin interaktif apik bareng audience dengan bumbu fun game dan bagi-bagi door prise yang dipersembahkan oleh beberapa sponsor diantaranya Suryanation Motorland, Minisoo X Samono, Shal 20 Variasi Motor serta Ran & Dom 114.

 

2023 PP 9

CLOSING PARTY PALANGKARA CONTEST BIKE 2022-2023. Pesta Ajeb-Ajeb Bareng All Audience Dikawal FDJ Elma Queenze From Banjarmasin Kalsel.

            

Dan menjelang detik-detik sakral pergantian tahun 2022-2023, venue Palangkaraya Contest Bike 2022-2023 diguncang keren oleh perform sexy sang Female DJ kesohor Kalimantan from Banjarmasin, siapa lagi jika buka FJD Elma Queenzee yang beraksi all out atraktif di atas mobile stage kebanggaan Suryanation Motorland bareng pesta kembang api yang begitu seru menghiasi langit Hotel Dandang Tingang hingga closing event tepat pada pukul 01.00 WIB.    

 

2023 PPx

 

“Salut dan angkat topi atas semangat mengapresiasi positif dunia modifikasi Kalimantan dari squad PAPAROCI kali ini. Semoga menjadi trigger atas keikutertaan institusi dan promotor-promotor lain untuk mengikuti jejak ini dengan berkesinambungan menggelar aktif giat kontes modifikasi sebagai pewadah positif prestasi modifikasi yang secara tidak langsung juga bisa mendukung pergerakan industri kreatif modifikasi dan berkorelasi terhadap pertumbuhan perekonomian masyarakat menjalur otomotif modifikasi,” salut Heriyanto, Area Marketing Manager PT Gudang Garam Tbk wilayah Kalteng (Palangkaraya, Pulang Pisau, Sampit, Pangkalanbun).

 

 

KABINET KEPENGURUSAN PAPAROCI PALANGKARAYA :

KETUA UMUM & FOUNDER : Aryo, PENASEHAT : Billy (Sekjen IMI Kalteng), KETUA HARIAN : Aulia, BENDAHARA : Septian, SEKRETARIS : Adie, HUMAS : July, SEKRETARIAT : M2 Palangkaraya, Jl. Yos Sudarso, palangkaraya-Kalteng, KOPDAR : Jumat Malam, Taman Kota Jl. Yos Sudarso, Palangkaraya.

 

THANK’S TO :

2 Tak Kalimantan Tengah, Hotel Dandang Tingang, FDJ Elma Queenzee, Suryanation Motorland, Trust Ban, Taibantenk Colour Effect, EKC Sampit, PM Garage, BM Project, Mazeeilo Service, Jefry Rent Car Palangkaraya, Jefry Auto, JF Rent Car, AONE, 2 Stroke Kota Manis Pangkalan Bun, Angkasa Vapor, Wadah Bengkel, Sinar Diesel, Nascar Racing Team, Shal 20, Walet Insomnia, BAKERPAS Palangkaraya, Ran & Dom 114, S+ Garage, 2 Tak Fashion Speed, TS Indonesia Shop, Mini Soo X Samono, M2 Palangkaraya, Syailendra, IMI Kalteng, Polresta Palangkaraya, Warung Poles, Fix’s Garage, YFKC Palangkaraya, SN Shoot, STFVCK Project & Ototrend Automotive Media.

 

 

Foto / Teks : Duns Duta & Tito Monster 5%

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER