Vespa Batik Bakal Distop Produksinya Oktober 2024, Hanya Beredar 1920 Unit

Pada Oktober 2024 mendatang, Piaggio Indonesia bakal merampungkan produksi terakhir salah satu unit Vespa keluaran terbatasnya, yakni Vespa Batik.


Kali pertama diperkenalkan saat peresmian pabrik baru Piaggio di Cikarang Bekasi November 2022 lalu, close batch atau produksi terakhir Vespa Batik ini akan diselesaikan setelah mencapai total produksi sebanyak 1920 unit.

 

VESPA BATIK LX125 I GET SPECIAL EDITIONVESPA BATIK SPECIAL EDITION. Berbasis LX125 I GET dengan corak batik.


"Vespa Batik telah menjadi pendamping yang berharga dalam merayakan dua ikon identitas budaya asli dari Italia dan Indonesia. Melalui kolaborasi ini, kami menunjukkan dedikasi dan apresiasi yang sesungguhnya terhadap negara ini. Sekarang, saatnya untuk memulai babak baru, tentunya dengan tekad untuk terus menginspirasi pelanggan kami seperti yang selalu kami lakukan," ucap Marco Noto La Diega, Country Head PT Piaggio Indonesia.

 

Sebagai bentuk penghormatan terhadap ikon budaya dan kebanggaan Indonesia, Vespa Batik diciptakan dengan memadukan dua simbol ikonik dari Italia dan Indonesia, yakni Vespa dan Batik, dalam tampilan budaya yang unik, namun selaras.

 

DETAILING VESPA BATIK Tampilan budaya yang unik namun selarasjpgDETAILING VESPA BATIK. Tampilan budaya yang unik namun selaras.


Vespa ini menampilkan adaptasi motif batik tradisional ‘Tambal Jagad’ sebagai pola batik utama yang disematkan beberapa bagian pada bodi Vespa, serta aksesori Vespa Batik berupa helm dan top box. Pola batik ini menjadi gabungan dari tujuh motif yang terinspirasi dari latar belakang dan budaya yang berbeda-beda, merepresentasikan Indonesia sebagai negara kepulauan yang terbentang dari ujung barat hingga ujung timur.


Dibalut dengan filosofi mendalam dari Batik Indonesia, dirakit sepenuhnya di Cikarang dan dipasarkan untuk Indonesia, Vespa Batik menjadi perwujudan yang sesungguhnya dari slogan “Dari Indonesia, Untuk Indonesia.”


Melalui Vespa Batik, merek Vespa mengubah dirinya dengan tampilan baru seraya menjaga warisan batik, menjadikannya lebih relevan bagi semua generasi dalam mendukung mobilitas harian masyarakat Indonesia.

 

VESPA BATIK CLOSE BATCH Disertakan badge ekslusif kartu informasi dan merchandize menarikVESPA BATIK CLOSE BATCH. Disertakan badge ekslusif kartu informasi dan merchandize menarik.


Yang pasti, pengumuman tahap akhir produksi Vespa Batik ini memberi kesempatan buat calon konsumen ataupun penggemar Vespa untuk memilikinya. Apalagi, disertakan badge eksklusif bernomor bagi mereka membeli Vespa Batik maupun mereka yang sudah memilikinya.


Selain badge khusus, Vespa Batik juga dilengkapi dengan kartu informasi Produk Vespa Batik dan merchandise eksklusif yang semakin memberikan nilai tambahan pada produk Vespa berkelas ini.

 

 

naskah/foto : punk

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER