Mitsubishi Catat Penjualan Positif Di Bulan Mei 2022, Xpander Sumbang Penjualan Terbanyak

Penjualan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di bulan Mei 2022 kembali menunjukkan angka yang positif. Penjualan retail yang berhasil dibukukan oleh MMKSI di bulan Mei 2022 berada di angka 6.707 unit.



Angka tersebut merupakan kombinasi penjualan retail kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di seluruh Indonesia. Dengan angka penjualan tersebut, MMKSI juga mempertahankan pangsa pasarnya di angka 12,2% yang mempertahankan posisi MMKSI sebagai salah satu pemain di posisi atas.

“Daya beli masyarakat di bulan Mei menunjukkan sedikit penurunan dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Hal tersebut dapat dilihat dari catatan penjualan kendaraan retail secara keseluruhan di bulan Mei. Meskipun demikian, kondisi penjualan dan pangsa pasar kendaraan kami masih sangat stabil dan terus menunjukan angka yang positif," ujar Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di Indonesia berhasil mencatat penjualan retail 4.155 unit di sepanjang bulan Mei 2022. Sedangkan, untuk kendaraan niaga ringan penjualan retail yang behasil dicapai yaitu 2.552 unit.

Dari total penjualan retail yang diraih tersebut, model Xpander termasuk Xpander Cross masih mendominasi penjualan MMKSI hingga 40,7%. Selain itu, model Pajero Sport juga memberikan kontribusinya yang mencapai 21,2%. Di segment LCV, L300 berkontribusi hingga 25,2% terhadap penjualan retail kendaraan Mitsubishi Motors di bulan Mei 2022.


editor/foto : tim/masdon

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER