GAIKINDO INDONESIA INTERNATIONAL AUTO SHOW 2021 : Volkswagen Tiguan Allspace Camping Edition Resmi Dipasarkan Di Indonesia.

VW TIGUAN ALLSPACE CAMPING EDITION. Dibanderol Rp.648 Juta, Siap Jadi Sahabat Berpetualang Ternyaman.

VW Tiguan Allspace Camping Edition secara resmi hadir di GIIAS 2021 dan langsung dipasarkan di Indonesia. VW Tiguan Allspace Camping Edition ini dilengkapi dengan tenda untuk mobil berikut dua buah matras yang dapat mengakomodir untuk 4 orang dewasa. Selain itu pada baris kedua bangku bisa dilipat untuk menjadi tempat istirahat. 

 

 

Varian berbaderol harga Rp. 648 juta on the road Jabodetabek ini terbilang sangat cocok digunakan untuk berpetualang, karena didukung dengan basis yang menggunakan platform MQB (modular transverse matrix) yang diklaim mampu meningkatkan semua keunggulan Tiguan. Bobotnya terpangkas sekitar 50kg dibandingkan model sebelumnya, namun memiliki dimensi yang lebih besar, plus jarak sumbu roda yang 77 mm lebih panjang dibanding pendahulunya, sehingga menawarkan ruang kabin yang lebih leluasa.

 

Dari segi keselamatan, pastinya disemati banyak fitur dengan tampilan modern karena telah dilengkapi kamera 360° “Area View”, Electronic Stability Control (ESC), Park Assist System, enam buah Airbag, Tire Pressure Monitoring, Electronic Parking Brake dengan Autohold dan ISOFIX untuk penggunaan tempat duduk anak yang aman di Tiguan Allspace. Selain itu salah satunya fitur keselamatan yang tergolong unik dimiliki Tiguan Allspace adalah Automatic Post Collision Brake System. Dengan input sensor dari airbag, Automatic Post Collision Braking System akan bekerja untuk menghindari akibat benturan agar tidak semakin parah.

 

 

VW Tiguan Allspace dibekali dengan mesin 1.4 TSI yang mampu menghasilkan tenaga 150 dk dan torsi 250 Nm dengan transmisi otomatis 6-speed kopling ganda (DSG) plus triptonic. Dapur pacu ini memberikan kemampuan berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam waktu 9,5 detik , dan kecepatan puncak hingga 202 km/jam.

 

Naskah / Foto : Doni Double D