GAIKINDO INDONESIA INTERNATIONAL AUTO SHOW 2021 : PT. Hyundai Motors Indonesia (HMID) Perkenalkan Fitur Canggih Bluelink di Hyundai Creta Berikut Layanan Khusus Terbaru My Own Creta.

PT. HYUNDAI MOTORS INDONESIA. Luncurkan Hyundai Creta Berfitur Canggih Berikut Layanan My Own Creta.

Varian kendaraan roda 4 terbaru segmen SUV kembali diramaikan oleh PT. Hyundai Motors Indonesia (HMID) yang kali ini memperkenalkan Hyundai Creta dengan disemati fitur dan teknologi canggih yaitu Connected Car Service Hyundai Bluelink berikut juga layanan My Own Creta.

 

 

Teknologi konektivitas ini memungkinkan pemilik Hyundai Creta selalu terhubung dengan smartphone. Untuk fitur canggih yang dimiliki oleh Hyundai Cretya berupa Bluelink adalah inovasi Connected Car Service dari Hyundai dimana pelanggan memiliki akses penuh ke semua fitur di dalam mobil, yaitu Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Lock atau Unlock, Remote Horn & Light Control, dan mengetahui lokasi parkir mobil melalui Find My Car. Selain itu, platfom ini juga bisa menghubungkan kendaraan konsumen dengan call center ketika membutuhkan layanan darurat.

 

Untuk fitur keselamatan yang ada di Bluelink Auto Collisison Notofication (ACN), fitur ini memungkinkan mobil langsung menelpon call center ketika terjadi tabrakan. Jadi saat airbag terbuka, beberapa saat mobil langsung telepon ke call center. Ada skenario yang dijalankan setelah ini antara call center dan customer. Jika tidak bisa dihubungi atau luka parah, secara otomatis akan menghubungi kepolisian dan petugas kesehatan.

 

Melalui Hyundai Bluelink, pemilik mobil dapat selalu memastikan bahwa kendaraannya selalu berada dalam kondisi prima, karena teknologi ini telah dilengkapi dengan Manual/Automatic Diagnostic Report yang secara otomatis akan melakukan diagnosa jika terjadi kejanggalan pada mobil. Dimana fungsi yang sama juga dapat diterapkan secara manual Driving Information and Vehicle Health Report yang akan menyediakan laporan bulanan atas berbagai aktivitas yang telah dilakukan mobil. Selanjutnya terdapat Vehicle Status Check akan membantu menginformasikan kondisi perawatan mobil dalam bentuk notifikasi pada aplikasi.

 

Hyundai Bluelink juga akan menjaga keamanan mobil, diantaranya Geo-Fence Notification untuk mengatur perimeter digital pada mobil yang akan menginformasikan kepada pemilik mobil melalui notifikasi.

“Dengan hadirnya Creta beserta teknologi dan fitur canggih yang disematkan pada mobil tersebut, pastinya akan menjadi jawaban yang ditungu-tunggu oleh konsumen,” terang Makmur selaku Chief Operating Officer PT. Hyundai Motos Indonesia.

 

Naskah / Foto : Doni Double D