Ground Zero Reference Car, Kolaborasi Tiga Pakar Audio Dunia, Bisa Jadi Acuan Modifikasi Audio Mobil

MINI COOPER. Kolaborasi Peter Flodqvist (Ground Zero International), Andreas Tjahjadi (Ground Zero Indonesia) dan Edy Susanto (Cartens Autosound Indonesia).

Kolaborasi antara Ground Zero dan Cartens Autosound Indonesia dalam mewujudkan proyek sistem audio mobil bernama Ground Zero Reference Car akhirnya kelar.


Ground Zero Reference Car yang mengambil basis Mini Cooper 5 Door keluaran 2017 ini dirancang oleh tiga pakar ternama di dunia audio mobil, yakni Peter Flodqvist dari Ground Zero International, Andreas Tjahjadi dari Ground Zero Indonesia dan Edy Susanto dari Cartens Autosound Indonesia.

"Rampungnya proyek Ground Zero Reference Car ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami. Berkat kerja keras dan kolaborasi, akhirnya kami mampu menciptakan sebuah sistem audio mobil yang dapat menjadi referensi dunia," bangga Edy Susanto, owner dan founder Cartens Autosound, saat peluncuran mobil ini di Cartens Audio, Jakarta Selatan.

 

EDY SUSANTO DARI CARTENS AUTOSOUND. Bangga menyelesaikan proyek Ground Zero Reference Car.


"Dengan berbagai rancangan yang telah dibangun sedemikian rupa, sistem audio ini bukan saja menjadi yang terbaik di kelasnya, tapi menjadi standar baru bagi sistem audio mobil di dunia," yakinnya.

Untuk menyelesaikan proyek Ground Zero Reference Car ini, tim melakoni 11 tahap pengerjaan, mulai dari proses plot desain serta fabrikasi, peredaman di keseluruhan bagian mobil, penjaluran kabel listrik, kabel amplifier dan speaker, instalasi hampir semua bagian mobil sampai tahap final yaitu tuning. Secara time-table, juga butuh waktu lebih dari 10 bulan hingga proyek ini selesai.

Berbagai produk audio yang dijejalkan mobil Mini Cooper F55 ini juga dipastikan memiliki kualitas terbaik, di antaranya menggunakan line up Plutonium series untuk area speaker, amplifier hingga subwoofer.

 

AUDIO SYSTEM. Diselesaikan dengan melewati 11 tahapan.


Salah satu keistimewaan line up Plutonium ini ada pada tweeter GZPF 40SQ, yakni sebuah Wideband tweeter yang dikembangkan khusus oleh Ground Zero agar mampu menghasilkan suara layaknya tweeter dan midrange.

Sedangkan GZPA 25Q menjadi produk amplifier yang dipilih untuk digunakan dalam proyek ini karena kualitasnya yang telah diakui oleh dunia internasional.  Sementara itu, Tchernov Cable yang merupakan merek kabel premium asal Rusia dipilih sebagai produk yang digunakan untuk dapat mendukung berbagai sistem tersebut.



editor/foto : masdon

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER