Modifikasi Yamaha RX-King 1997 - Banda Aceh : Pasang Kevlar Auto Full Senyum

MODIFIKASI RX-KING. Si Jambret bermotif full kevlar.

Said Mahzar warga Lampingneung, Banda Aceh lebih memilih modifikasi berbasis RX-King sebagai andalan kala membesutnya buat harian dan kongkow.

 

Kali ini, motor 2 tak berjulukan Si Jambret tersebut diubahnya dengan gaya fashion harian berikut aplikasi trend modif yang lebih kekinian, yakni dengan karbon kevlar.

 

2023 05 otre rx king said 2SAID MAHZAR. Konsep yang nyleneh tapi tampil beda.

 

"Tampilan King itu khas, tidak perlu rombak mesin sudah bisa dikenali dari suaranya, tapi makin asik kalo dah dimodif. Lebih sangar dan keren!" seru Said, yang menggandeng pasukan kreatif Ikhwan93 sebagai eksekutor modifnya.

 

2023 05 otre rx king said 4HEADLAMP LEBIH TERANG. Dengan Daymaker.

 

Menghabiskan waktu sekitar dua bulanan untuk menyelesaikan modifikasi ini, Said memberi tema racing full kevlar agar kesan maskulin dan sporty lebih tertanam. Setelah berdiskusi bareng bengkel Ikhwan93, rombakan pun digarap bertahap dimulai dari sektor undercarriage.

 

2023 05 otre rx king said 8PENGEREMAN. Kian pakem dengan cakram berkaliper Nissin.

 

Di bagian ini, aura serba hitam diperlihatkan di setiap sisinya seperti lingkaran pelek TK Racing 160-18 dibalut ban hitam Battlax yang ditopang dengan tromol orsi pabrikan dan jeruji TDR bernuansa chrome.

 

Selain itu, untuk suspensi depannya tetap memakai orsi yamaha RX-King dengan as shock blue menemani sisi pengereman dari cakram B-Pro lengkap dengan kaliper Nissin berselang rem HEL. "Kalo buat suspensi belakangnya kita mengadopsi milik KTC Evo berulir hitam dengan as shock gold," tukas Said, yang juga mengibarkan panji Global Modified di area otocontest tersebut.

 

2023 05 otre rx king said 9SUSPENSI & UNDERCARRIAGE. Lebih kokoh.

 

Untuk sisi engine area ini pun tetap mempertahankan warna hitam yang dikelir ulang agar lebih fresh. Namun, sebagai detailing area sektor baut-baut lebih minimalis dengan titanium diakhiri celencer knalpot mungil dari Corse Project bermotif kevlar dengan pipa knalpot Global Stenlish.

 

2023 05 otre rx king said 6TANGKI BENSIN. Dilebur sentuhan kevlar bermotif hexagonal.

 

Tampilan utama yang mengubah performa luar jadi lebih garang, jelas ubahan full modif karbon kevlar Heksagon yang tertera pada tangki bensin, side cover, spakbor depan dan belakang yang difinishing oleh tumpahan Hatwel sebagai clearnya. "Jok juga kita desain lebih tipis dan menggunakan sarung jok bermotif serat kasar," ucapnya.

 

2023 05 otre rx king said 10CORONG KNALPOT. Silencer Corse yang juga beraksen karbon.

 

Sebagai penutup modifikasinya, Said membenamkan beberapa part aftermarket yang eksotis. Seperti pada sisi kemudi stang ini mengaplikasikan part milik CB150R berikut genggaman handgrip Domino dan gas spontan Magura.

 

2023 05 otre rx king said 3STANG KEMUDI. Comot milik CB150R.

 

Sementara, tuas rem dan koplingnya menggunakan RCB S1 dan Faito dengan sentuhan warna hitam. Modif yang menghabiskan biaya yang cukup fantastis ini pun di akhiri dengan headlamp variasi keluaran brand Daymaker.

 

2023 05 otre rx king said 5

 

 

SPEK MODIF :
PELEK DPN & BLK : TK Racing 160-18, BAN DPN & BLK : BATTLAX 90/90-18, CAKRAM : B-Pro, KALIPER : Nissin, JARI-JARI : TDR, SELANG REM : HEL, SOK BLK : KTC Evo, PENGAPIAN : Full Wave, KOPLING : Faito, KNALPOT : Corsa Kevlar, HEADLAMP : Daymaker, STANG : CB150R, HANDGRIP : Domino, MASTER REM : RCB S1, GAS SPONTAN : Magura, STABILIZER : Titanium, FOOTSTEP : Firago, TEMA MOTIF : Kevlar Heksagon, CLEAR : Hatwel, BENGKEL & BRUSHER : Ikhwan93, PENGERJAAN MODIF : 2 Bulan, PEMILIK : Said Mahzar (081263779810)

 

 

Naskah / Foto : Doni “Double D” Ototrend

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER