Modifikasi Honda Scoopy 2016 - Bali : Tampilan Hijau Seger Spek Daily Proper

MODIFIKASI HONDA SCOOPY. Tampilan minimalis dengan gaya proper yang menggoda.

Bro Agus Ghana asal Bali memperlihatkan modifikasi skutik kesayangannya dengan gaya matic daily yang emang proper buat harian. Ubahan modify-nya simpel namun banyak ragam variasi yang dikerjakan di setiap sisinya.


"Sengaja bermain aliran modifikasi bergaya matic proper karena terbilang cukup banyak dan lain ramainya modifikasi seperti ini, tidak ada salahnya aku mencoba. Modifikasi oke harian oke," ucap cowok bernama lengkap Agus Ghana Putra Partama Yasa tersebut.

 

Scoopy Gus Ghana Bali 07DETAILING. Fungsional buat harian


Agar lebih sempurna dan sesuai dengan keinginannya, bro Agus Ghana menggandeng beberapa sohib kreator sekaligus, termasuk bengkel berlabel SS Variasi untuk segi pemasangan aksesoris, sedangkan untuk clear dan finish digarap squad MM Airbrush.


Dengan durasi pengerjaan sekitar dua bulan, Agus Ghana memaksimalkan beberapa sektor modif utama, terutama undercarriage.

 

Scoopy Gus Ghana Bali 03PENGEREMAN. Kombinasi cakram Brembo dan kaliper set-nya.


Terlihat sektor kaki-kaki mengusung pelek VND Racing bermotif twotone dibalut ban hitam Michelin yang masing-masing di lengkapi oleh ayunan sok depan variasi LCM 27 Suspension bernuansa hitam, sedangkan untuk belakangnya memakai Sok Ohlins bertabung gold.


Area safety tetap terjaga oleh piringan cakram super lebar milik Brembo lengkap dengan kaliper Brembo berikut tambahan baut probolt gold serta selang rem dari TDR.

 

Scoopy Gus Ghana Bali 06AREA CVT. Repaint warna hitam metalik plus aksen karbon.


Khusus area CVT box, tetap mempertahankan orsi dengan repainting hitam glossy yang menawan dihiasi baut probot disetiap sisinya. Sebagai pemanis, filter udara pun memakai carbon forged yang menampilkan kesan istimewa.

 

Scoopy Gus Ghana Bali 08TAMPILAN BODI. Warna hijau yang segar dan fresh.


Tampilan luar skutik keluaran 2016 juga direfresh, dengan repaint warna twotone hijau dan hitam dari oplosan cat Nippon berkelir Belkote serta pemanis emblem Scoopy bernuasa gold. Kombinasi ini pun membuat tampilan terlihat lebih segar, dan fresh.

 

Scoopy Gus Ghana Bali 05JOK. Simpel bersarung MB Tech.


Agar tetap nyaman saat duduk dalam mengendarain Honda Scoopy, jok pun dirubah dengan MB-Tech berjahiatan silver yang semakin detail.

 

Scoopy Gus Ghana Bali 04AREA STANG. Aplikasi aseso aftermarket.


Sebagai pamungkas modifnya, banyak variasi yang dijejalkan ke skutik ini. Seperti di kemudi stang dengan aksesoris baru seperti handgrip Hayadaisu ditemani saklar dan gas spontan Domino dan master rem dari RCB.

 

Tak ketinggalan, tambahan headlamp projector untuk penerangan utama. "Sementara ini dulu modifnya, next bakal ada ubahan lain," janjinya.

 

Scoopy Gus Ghana Bali 01

 

 

SPEK MODIF :
PELEK DPN & BLK : VND RACING R14, BAN DPN & BLK : Michelin 80/90-14 & Michelin 90/90-14, SOK DPN & BLK : LCM 27 Suspension & Ohlins, CAKRAM DPN : Brembo, KALIPER : Brembo, SELANG REM : TDR, KNALPOT : VND, HEADLAMP : Prijector, STOPLAMP : JPA, HANDLE REM : RCB, MASTER REM : RCB, HANDGRIP : Hayaidesu, GAS SPONTAN : Domino, HOLDER / SAKLAR : Domino, CAT & CLEAR : Nippon & Belkote, PENGERJAAN MODIF : 2 Bulan, BENGKEL & BRUSHER : MM Airbrush & SS Variasi (081339673190).

 

 

Naskah / Foto : Doni “ Double D” Ototrend

 

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER