Modifikasi Ninja RR150 2010 - Gorontalo : Unggah Jubah Bunglon, Istimewa Buat Harian dan Sunmorian

MODIFIKASI KAWASAKI NINJA. Tampilan keren berjubah bunglon.

Trend update kuda besi 2 tak era 2000-an tetap berlanjut ke seluruh nusantara, penggemarnya pun bejibun hingga pelosok, termasuk Raymond Liangan asal Gorontalo.



Owner dari Ninja RR150 langsiran 2010 ini pun memutuskan memberi sentuhan modifikasi yang kian menambah aura keren, elegan tetapi tetap sporty khas Ninja 2 tak.

 

Ninja RR Raymond Gorontalo 07BODYLUAR. Tampilan jubah lebih mencolok.

"Suka banget motor ini meski standarnya sudah oke, minimal ubah dikit biar juga beda dari yang lain," ucap Raymond, yang kali ini mempercayakan bengkel Jimz Squad asal Gorontalo sebagai eksekutor modifikasinya.

Sembari menunggu kelar hingga dua bulan, konsep modifikasi daily use ini jelas terlihat dari banyak sisi, terutama tampang eksterior hingga detail kaki-kaki yang ekeselen.

 

Ninja RR Raymond Gorontalo 03SPEK KAKI DEPAN. Kokoh dengan pelek OZ Racing dibalut ban Battlax.

Di sisi undercarriage, Jimz Squad mengaplikasi paduan pelek OZ Racing berukuran 250-17 untuk depan dan belakang OZ Racing 3.50-17 pada sisi belakang. Balutan ban hitam berprofil kekar nan gambot pun mengarah ke spek ban Battlax 90/80-17 dan Battlax 120/70-17.

 

Ninja RR Raymond Gorontalo 06SWINGARM. Kokoh digawangi part BPro.

Sedangkan untuk pengeremannya, dipinang piringan cakram HRC Nx4 dibarengi kalipernya. Untuk menunjang tampilan pada sisi kaki-kaki semakin menawan, detailnya dipadukan knalpot racing dari Ahau featuring Toshtec serta pijakan kaki TYGA sebagai Footstepnya.

 

Ninja RR Raymond Gorontalo 04AREA KEMUDI. Disesaki stabilizer Moto1.

Secara riding position, Ninja yang dipakai egois alias single ride terbilang agresif, dengan kombinasi jok, pijakan kaki hingga setang yang sporty. Namun, bagian ini dimaksimalkan ulang dengan produk setang WR3 dengan gas spontan Domino serta handgrip KTC.

"Saya juga pasang stabilizer setang Moto1, yang menemani hiasan spidometer Koso," singkat Raymond, yang juga mendetailkan dashboard area dengan tambahan dengan baut L yang semakin menawan.    

 

Ninja RR Raymond Gorontalo 05TANGKI BENSIN. Warna menggoda dari bahan Taibantenk Colour Effect.

Paling mencolok di sisi tampang, sisi bodi juga diguyur ulang dengan cat baru. Kali ini, diseting untuk memaksimalkan tampilan luar yang lebih menarik, diberi warna chamoleon dari oplosan cat  Taibantenk Colour Effect berikut clear pernisnya. Sedikit pemanis beberapa sektor bodi semakin maksimal dengan motif tribal di setiap areanya.

"Yang pasti, nih motor kian keren tampangnya. Buat harian atau sunmorian juga bikin pede," tutup Raymond.

 

Ninja RR Raymond Gorontalo 01OVERALL. Good Looking.


SPEK MODIF :
PELEK DPN & BLK : OZ Racing 250-17 & OZ Racing 3.50-17, BAN DPN & BLK : Battlax 90/80-17 & Battlax 120/70-17, SOK BLK : RPM, SWING ARM : B-Pro, MASTER REM : HRC Nx4, CAKRAM : HRC Nx7, RADIATOR : B-Pro, KNALPOT : Ahau ft  Toshtec, FOOTSTEP : TYGA, STANG : WR3, STABILIZER : Moto1, FILTER UDARA : Custom NGRT, GAS SPONTAN : Domino, TACHOMETER : Koso, CAT & CLEAR : Taibantenk Colour Effect, BENGKEL & BRUSHER : Jimz Squad Gorontalo (081342778000), PENGERJAAN MODIF : 2 Bulan.


Naskah / Foto : Doni “Double D” Ototrend

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER