Ogah di-PHP Ducati, Jorge Martin Pilih Bela Tim Aprilia Racing di MotoGP 2025

Kasak-kusuk berlabuhnya Marc Marquez ke kubu Ducati Lenovo Team tahun depan rupanya disikapi cepat oleh Jorge Martin. Jagoan Pramac Ducati ini telah membuat keputusan penting pasca GP Italia di Mugello, yakni sepakat untuk beralih tim balap musim depan bersama squad pabrikan Aprilia.


Sekaligus menggantikan posisi Aleix Espargaro yang pensiun, Jorge Martin menyepakati deal multi tahun dengan tim asal Noale tersebut. Bisa dibilang, keputusan Martin untuk setuju berpanji Aprilia ini menjadi kejutan, karena dilakukan kurang dari 24 jam setelah race weekend di Italia. Pastinya, dia juga sudah sharing dan konsultasi bareng boss Piaggio, Michele Colanninno.


"Terima kasih untuk Dr. Michele Colaninno atas kesempatan yang diberikan, kami telah berbincang-bincang tadi malam, dan tanpa buang waktu kami sudah mengambil keputusan," singkat Jorge Martin.


Sejak berlabuh bersama kubu Ducati di tim satelit Pramac musim 2021 lalu, Jorge Martin memang menjadi salah satu rider Ducati yang eksplosif dan acap kali tampil apik. Nggak heran, jika joki berjulukan Martinator tersebut sering dikaitkan untuk segera berlabuh ke tim pabrikan Ducati, namun tidak pernah terwujud.

 

 

 

editor/foto : punk/aprilia

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER