Akhiri Lima Musim Bersama Ducati, Jack Miller Memilih Geber KTM 2023-2024

JACK MILLER TINGGALKAN SQUAD DUCATI. Hijrah ke KTM mulai musim depan.

Desas-desus kepergian Jack Miller dari kubu Ducati sejak Grand Prix Perancis di sirkuit LeMans lalu terjawab. Tepat setelah sesi test Catalunya, pembalap Aussie ini memastikan mundur dari tim pabrikan Ducati di akhir musim ini.



Jack Miller bakal bergabung dengan pasukan KTM di tim pabrikan untuk jangka dua musim ke depan, atau tahun 2023-2024. Miller menggantikan posisi Miguel Oliveira asal Portugis, dan akan ditandemkan bersama Brad Binder asal Afsel yang masih punya kontrak jangka panjang bersama KTM.

"Punya Jack bersama Brad di tim KTM, berarti kami punya tambahan aset kuat. Saya tahu betul kemampuannya, dan tahu bagaimana Jack bekerja. Saya percaya karakter dan cara dia membalap akan bisa memacu motor KTM RC16 lebih keras lagi," optimis Francesco Guidotti, manajer Red Bull KTM Factory Racing, yang juga mantan manajer Miller saat masih di Pramac Ducati.

Sementara, Pit Beirer direktur KTM Motorsport cukup senang bisa merekrut Jack Miller yang juga pernah menjadi bagian dari program KTM saat berkiprah di kejuaraan Moto3. "Tentu kami sudah tahu sepak terjang Jack sejak di Moto3, saat masih bersama tim Aki Ajo, dan ini menjadi kebanggaan bagi tim KTM dengan kemampuannya untuk kembali bersama KTM," ujar Pit Beirer.

Musim ini, penampilan Jack Miller memang  masih naik turun, dan kehilangan konsistensi hingga seri terakhir di Catalunya. Dua seri terakhir, yakni di Mugello dan Catalunya, malah hanya mengais tiga poin saja. Meskipun berada di tim pabrikan Ducati, performa Miller juga kalah dari rider-rider satelit, terutama Enea Bastianini yang malah sudah merebut dua kemenangan.



editor/foto : punk/motogp

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER