Franco Morbidelli Gandeng Crew Chief Baru Musim Depan

FRANCO MORBIDELLI. Tahun depan dibantu Patrick Primmer asal Australia.

Kurang dari setengah musim turun sebagai factory rider di Monster Energy Yamaha, performa Franco Morbidelli memang belum menunjukkan kapasitas aslinya. Ditambah dengan absen beberapa seri akibat cidera, pembalap asal Italia ini pun fokus ke musim depan.



2022 nanti, Franco Morbidelli lagi ditemani oleh Silvano Galbusera di tim pabrikan Yamaha, tetapi menggandeng crew chief baru, yakni Pattrick Primmer. Sebelumnya, Primmer adalah salah satu teknisi Ohlins yang cukup membantu prestasi Maverick Vinales. Namun, dia akhirnya mundur karena larangan bepergian di Australia, tempatnya tinggal.



"Silvano masih akan berada di tim, namun mengkomandoi testing tim dan testing project, dan saya akan lanjut dengan Patrick yang sekarang sudah berada di Portimao sekarang," ucap Morbidelli. Di GP Portugal yang digelar di sirkuit Algarve Portimao, Patrick Primmer memang akan datang ke sirkuit namun tidak akan langsung bekerja. "Dia sudah bersama kami minggu ini, tetapi tidak langsung kerja, hanya cek sana-sini termasuk program yang sudah kami kerjakan bersama Silvano di Misano sebelumnya," tambah Morbidelli.



Sejak mengalami cidera dan kemudian dioperasi Juni lalu, kondisi Franco Morbidelli memang kian baik namun belum berada di puncak. Padahal, tahun lalu Franco adalah peraih runner up klasemen. Dan salah satu sosok yang membuatnya moncer adalah Ramon Forcada, crew chief veteran yang juga mengantarkan Jorge Lorenzo meraih juara dunia tiga kali bersama Yamaha. Musim depan, Ramon Forcada kemungkinan besar akan membantu Andrea Dovizioso di tim satelit Yamaha, RNF Racing Team.

 




editor : punk, foto : istimewa