'Tangan Dingin' Robby Sakera Pastikan Kontingen Jawa Timur Rebut Medali Emas PON XXI di Cabor Road Race Kelas Standar Perorangan

OTOTREND.COM - Seru dan menegangkan, itulah yang tersaji di cabang olahraga balap motor dalam PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang berlangsung di Sirkuit Multifungsi Disporasu, Pancing, Medan.

 

Pembalap M Murobbil Fathoni asal Sampang sukses mengharumkan nama Jawa Timur setelah bertarung ketat di kelas perorangan bersama Akbar Abud asal Jawa Barat dan M Yudi asal Sulawesi Tenggara.

 

Racer yang bernaung di team HP969 Racing Team start di urutan 3 mendapat tekanan dari pembalap Jabar, DKI dan Sulawesi, namun mampu tampil apik di setiap putaran.

 

Ketenangan dan tangan dinginnya dalam mengolah kuda besi membuat penampilannya sempurna, jauh dari kesalahan di setiap tikungan dan ekselen dalam mengambil racing line. Sehingga, racer yang akrab disapa Roby Sakera tersebut mampu finish terdepan dengan catatan waktu 15:07, 969, terpaut 0,980 detik dari Abud yang mencatatkan waktu 15:08, 859, dan ikuti pebalap Aceh, Hilmi di posisi ketiga dengan waktu 15:09, 879.

 

2024 09 ototrend robby sakera raih emas pon 2

 

"Pencapaian ini merupakan berkat usaha para pelatih, pembalap , team dan pengprov IMI Jatim serta doa seluruh masyarakat Jatim sehingga kita meraih medali emas," ungkap H Bambang Haribowo, ketua pengprov IMI Jatim yang ikut mengawal kontingen balap motor Jawa Timur.

 

Sebelumnya, kontingen Jawa Timur sudah menorehkan prestasi gemilang di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumut-Aceh dengan menyabet dua emas di cabor bermotor grasstrack/motocross untuk kategori perorangan standard dan beregu standard.

 

 

naskah/foto : cnd/ist

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER