Delvintor Alfarizi Siap Tampil di Kejuaraan Motocross MXGP Samota, Berharap Hasil Maksimal di Kelas MX2

GEBER CRF250R. Crosser muda Delvintor Alfarizi asal Jakarta akan berlaga di kejuaraan MXGP Samota NTT weekend ini.

Crosser muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT), Muhammad Delvintor Alfarizi bakal tampil sebagai salah satu starter di kejuaraan dunia Motocross Grand Prix (MXGP) yang diselenggarakan di Samota, Nusa Tenggara Barat (25-26/06) akhir pekan ini.



Meskipun turun dengan status wildcarder, crosser asal Jakarta ini menyatakan siap bersaing dengan crosser-crosser dari berbagai negara, terutama di kelas MX2 yang diikutinya. Dan beragam persiapan sudah dilakukannya untuk berlaga di event kali ini.

Selain memantapkan kondisi fisik sekaligus mempertajam kemampuan dan kompetensinya, Delvintor bahkan sudah berlatih keras di beragam track motocross di Eropa selama 1,5 bulan. Targetnya, bisa menampilkan performa apik dan mampu menyumbangkan hasil maksimal untuk merah putih.

“Ini tahun kedua saya dipercaya Astra Honda menjadi pebalap yang mewakili Indonesia di balapan MXGP. Di sirkuit Samota, saya bersama semua pebalap akan sama-sama merasakan pertama kali tantangan sirkuit ini. Sehingga berbekal latihan bersama tim, saya berharap dapat menaklukkan segala tantangan dan meraih hasil yang bagus di di MXGP Samota," tutur crosser berusia 21 tahun tersebut.

Pastinya, Delvintor tetap akan menggeber kuda pacu andalannya yakni Honda CRF250R bercorak AHRT. Motor ini juga dipakainya di kejurnas motocross kelas MX2.  CRF250R ini merupakan salah satu model keluaran Honda yang cukup mumpuni untuk digeber di berbagai kompetisi garuk tanah.

 

PERSIAPAN KHUSUS. Berlatih di Eropa selama 1,5 bulan.


PT AHM lewat Astra Honda Racing Team sendiri mendukung penuh Delvintor di MXGP Samota, yang mana ini menjadi bagian dari komitmen AHM dalam mewujudkan mimpi crosser berbakat Tanah Air di kancah balap dunia.

"Dengan semangat Satu Hati untuk Indonesia Juara, AHRT hadir menemani crosser muda berbakat Indonesia dengan pembinaan balap berjenjang yang terstruktur yang sudah mencetak beragam presatasi membanggakan. Kami berharap penampilan Delvintor di MXGP Samota dapat menginspirasi semangat crosser berbakat di Tanah Air untuk terus berusaha menggapai mimpi mereka,” ujar Andy Wijaya, General Manager Marketing Planning and Analysis AHM.

Astra Honda Racing Team sendiri sudah berkiprah di kejuaraan motocross sejak tahun 2019, dan pembinaan pembalap muda secara berjenjang dilakukan untuk mencetak pembalap ke kancah yang lebih tinggi.  Dan dukungan bagi Delvintor juga dilakukan sejak tampil perdana di kejuaraan MXGP Palembang, yang kemudian menorehkan beragam prestasi membanggakan.


editor/foto : tim/ahm

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER