Modifikasi Yamaha V-Ixion 2014 - Mamuju (Sulbar) : Tampilan Mencolok Berkat Kombinasi Bunglon & Asesoris Nuansa Emas

MODIFIKASI YAMAHA V-IXION. Street racing beraroma bunglon dan tampilan emas.

Menyelami hobi modif motor dijalankan sungguh-sungguh oleh Rizal Saputra, warga asal Papalang, Mamuju, Sulawesi Barat, yang kali ini menggapai tujuan modify-nya dengan gaya street racing.

 

Berbekal motor kesayangannya Yamaha Vixion lansiran tahun 2014, gaya modifikasi ini pun dijejalkan secara komplit dengan ubahan tampilan yang mencolok, dengan kekhasan warna-warna yang memikat mata.

 

2023 04 otre vixion rizal mamuju 7ENGINE. Dikombo laminasi karbon & hiasan grafir.

 

"Sudah kenal modif lama sih, dan sudah beberapa motor aku ubah sesuai keinginan aku. Namun yang aku banggakan kali ini modifikasi bergaya street racing, karena jiwa racing sudah tertanam dalam diri aja, kesan cowok banget," buka Rizal, yang menggandeng bengkel HRS41 Sulawesi.

 

2023 04 otre vixion rizal mamuju 6CORONG KNALPOT. Pasang silencer twotone blue dari RPL.

 

Pakem street racing pun segera dijabani, dengan pengerjaan modify yang terlihat jelas pada area bodi, kaki-kaki hingga finishing. Di area undercariagge pun, tertancap sepasang lingkaran pelek gold Jinfei berukuran 140-17 yang dibalut ban hitam berprofil FDR dan Wolverine serta tromol VND berjeruji TDR sebagai pelengkap.

 

2023 04 otre vixion rizal mamuju 8SWINGARM. Comot produk B-Pro dengan monosok.

 

Sisi pengereman tetap terjaga, berkat aplikasi piringan cakram aksesoris aftermarket Nissin lengkap dengan kalipernya serta selang rem earls. Sementara, menambah kenyaman pijakan kaki saat berkendara, footstep Vixion ini lebih menggoda dengan part NUI Racing bernuansa gold.

 

Di buritan, ayunan suspensi juga sudah diganti part aftermarket, termasuk swing arm B-Pro, triangle plat bermodel grafis yang terletak di setiap sisinya.

 

2023 04 otre vixion rizal mamuju 4BODY & TANGKI. Dasaran warna bunglon ditimpa grafis.

 

Agar terlihat mencolok, jubah V-Ixion ini pun mengalami perubahan, sesuai regulasi street racing beberapa bidang bodi pun mengalami penyayatan dan coakan. Langkah kedua yang dikerjakan, penyempurnaan sisi warna dengan tumpahan cat bernuansa bunglon dari Arka dilapis clear Belkot. Nuansa lebih fresh tarikan sticker beronament floral menjadi pelengkap daya tarik tunggangan Rizal ini.

 

Menyimbangkan ubahan bodi luar yang berwarna, Rizal memberi sentuhan pemanis berupa asesoris yang lebih komplit. Misalnya, jok yang didesain lebih tipis dengan balutan sarung jok custom dengan nuansa karbon.

 

2023 04 otre vixion rizal mamuju 5JOK TIPIS. Dibentuk ulang dengan lapis custom karbon.

 

Sedangkan kemudi stang Fastbike bergas spontan dan hangrip carbon berlabel Nitex. Untuk sisi pengereman khususnya pada master rem menggunakan Brembo.

 

Tampilan keren dan sangar pun diakhiri dengan penambahan part lain, seperti voltmeter Koso serta headlamp custom tertanam lampu projector yang menggoda.

 

2023 04 otre vixion rizal mamuju 3STANG. Disesaki part aftermarket warna gold.

 

"Selama dua bulan proses pengerjaan, aku sangat suka banget dengan hasilnya. Seperti yang tadi aku bilang, racing ini sudah jiwa aku banget bro," bangga Rizal, yang juga menanam knalpot berlabel RPL.

 

2023 04 otre vixion rizal mamuju 2TAMPILAN. Terlihat mencolok.

 

 

SPEK MODIF :
PELEK DPN & BLK : Jinfei 140-17, BAN DPN & BLK : FDR 60/80-17 & Wolverine 60/80-17, CAKRAM DPN & BLK : Nissin Carbon, TROMOL : VND, KALIPER : Nissin, JARI – JARI : TDR, SELANG REM : Earls, FOOTSTEP : NUI, STANG : Fast Bikers, GAS SPONTAN : Fast Bikers, KNALPOT : RPL, HEADLAMP : Projector, HANDGRIP : AI-Tech, SPION : Posh, SWING ARM : B-Pro, VOLTMETER : NPS, JOK : Custom, CAT & CLEAR : Arka & Belkote, BENGKEL & BRUSHER : HRS 41 (082398729055), WAKTU MODIF : 2 Bulan.

 

 

Naskah / Foto : Doni “Double D” Ototrend

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER