YAMAHA SCORPIO 2013 — CIAMIS : Mainkan Kombinasi Merah dan Cilong Krom Nan Mewah

YAMAHA SCORPIO. Si Merah Tampil Lebih Beringas.

Kuda besi brojolan Yamaha berbasis engine silinder tunggal berkapasitas 225 ini emang paling nyaman diajak custom. Bukan hanya konsep mesinnya yang sederhana dan pas untuk modif custom, tetapi durabilitas mesinnya yang mumpuni.

 

HEADLAMP. Bercover Lampu Berbahan Plat Chrome.



Nggak heran, jika squad OSC Motor Sport berlokasi di Ciharalang kabupaten Ciamis menjadikan sebongkah motor Scorpio sebagi basis motor custom bobber. "Pengerjaan sekitar tiga bulan, kita bikin dari nol, termasuk custom rangka, tangki hingga upgrade kaki dan roda," tukas builder sekaligus owner OSC Motorsport yang enggan disebut namanya itu.



Proses pengerjaan custom Scorpio ini diawali lebih dulu, dengan menggarap sektor rangka, yang mana butuh penyesuaian bentuk dan pemangkasan sub frame, serta sentuhan cover bodi segitiga yang terletak pada sisi samping, dan buritan.

 

TANGKI BENSIN. Simple dengan grafis minimalis.



Untuk menunjang tampilan khas custom bobber, tangki bensin custom berbahan plat pun dimainkan dengan bentuk yang serasi meski lebih tipis. Finishing luar tangki dan bodi set ini, dimainkan warna merah candy lengkap dengan goresan pinstripe gold yang dilapisi Sikkens sebagai pernisnya.

 

DESAIN JOK. Tipis Berkulit Hitam.



Menambah unsur estetika sisi belakang, jok custom didesain ulang dengan balutan jok berkulit hitam. Lalu, pindah ke stang kemudi bermodel lebih rebah dengan hiasan variasi berhandle Scarlet dan mengaplikasi headlamp LED bercover plat dengan lapis chrome agar lebih cihuy.

 

KAKI BELAKANG. Upgrade Swing Arm Custom Lengkap Dengan Sok YSS



Selain perubahan rangka dan bodi, rombakan custom lainnya dilakukan di bagian kaki-kaki dengan upgrade yang cukup maksimal, yakni memainkan lingkaran pelek Almunium berukuran ring 19 untuk depan dan ring 16 di sisi belakang dengan tapak yang cukup lebar di balut ban hitam berlabel Swallow.

 

KAKI DEPAN KEKAR. Mengaplikasi tromol CBX 550.



Paling artistik, tromol diameter besar yang terinspirasi dari tromol custom motor Inggrisan pun diaplikasi. Namun, kali ini mengambil pun  tromol CBX 550 dan Scorpio dengan jeruji TDR. Sedangkan untuk sisi roda belakangnya mengaplikasi swing arm pipa tubular yang menguprade single sok menjadi double sok YSS berulir chrome.

 

COVER MESIN. Bersih dan Kinclong.



Detailing dan finishing akhir, beberapa part dilapis ulang dengan sentuhan krom, baik batang pipa sok, engine calter, tromol, setang dan knalpot custom. Ketika dikombinasi warna merah bergrafis gold flame, rasanya tampilannya kontras, mewah namun tetap sangar khas custom bobber.

 

TAMPANG. Tetap bisa dipacu maksimal.





SPEK MODIF :
PELEK DPN & BLK : DFT 350-19 & DFT 450-16, SOK DPN & BLK : Scorpio & Custom, CAKRAM : Inboard, KALIPER : Inboard, TROMOL DPN & BLK : CBX 550 & Scorpio, RANGKA : Custom, TANGKI BENSIN : Custom, HEADLAMP : LED, LAMPU SEIN : Repro, FOOTSTEP : Harley Davidson, STANG : Custom, GAS SPONTAN : KTC, CAT & CLEAR : Sikkens, BUILDER/MODIFIKATOR : OSC Motorsport Ciamis.


naskah/foto : masdon

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER