New Defender Octa, Defender Paling Tangguh & Paling Bertenaga, Performa Ekstrim Siap Taklukan Jalan Raya dan Off Road

OTOTREND.COM - Satu lagi varian terbaru di model Defender resmi terlahir, yakni New Defender OCTA. Model yang diklaim paling tangguh, paling mumpuni dan termewah dalam keluarga 4x4 yang hebat, membawa kemampuan Defender 110 ke level yang tak tertandingi.

 

New Defender OCTA ini sebelumnya sudah memulai debut di Goodwood Festival of Speed ​​2024 pada 11-14 Juli lalu, dan kini kian nyata wujud dan speknya dengan performa yang belum pernah hadir sebelumnya pada sebuah Defender.

 

Ditenagai mesin V8 mild-hybrid Twin Turbo 4,4 liter 635PS yang dipadukan dengan transmisi otomatis delapan gigi dengan kecepatan rentang tinggi dan rendah, ini adalah Defender paling bertenaga dan paling ekstrem yang pernah ada. Defender OCTA baru akan mencapai kecepatan hingga 250kmh jika dilengkapi dengan velg ringan 22 inci dan ban all-season.

 

Dengan torsi 750Nm (hingga 800Nm saat mode Dynamic Launch dipilih) dan disesuaikan dengan performa kendaraan yang luar biasa di segala medan, New Defender OCTA mampu berakselerasi dari 0-60mph dalam 3,8 detik (0-100km/jam dalam 4,0 detik), sedangkan torsi puncak tersedia mulai dari 1.800rpm hingga mendekati 6.000rpm, untuk kemampuan berkendara yang luar biasa.

 

Komponen sasis yang diperbarui secara besar-besaran dengan teknologi inovatif, termasuk suspensi 6D Dynamics, memastikan kemampuan dinamisnya ditingkatkan ke tingkat yang lebih tinggi.

 

Eksteriornya lebih berani dan tangguh dari sebelumnya, dengan karakter yang berbeda. Tinggi kendaran ditingkatkan, pendiriannya diperlebar, dan lengkungan di atas roda diperpanjang untuk tampilan yang luar biasa.

 

Bumper yang didesain ulang memberikan sudut laju pergerakan yang lebih baik, sementara perlindungan bagian bawah body mobil yang kokoh memberikan rasa percaya diri bagi pengemudi untuk menjelajah lebih jauh di medan yang berat. Dan, Defender ini akan mengarungi lebih dalam dibandingkan Defender produksi sebelumnya – menembus air hingga satu meter.

 

Pemesanan Defender OCTA baru ini akan segera dibuka secara resmi, harga awal dimulai dari £145,300 (OTR) di Inggris. New Defender OCTA Edition One, tersedia sepanjang tahun pertama produksi, harga awal dimulai dari £160.800 (OTR) di Inggris.

 

 

naskah/foto : @jepunk_ototrend/ist

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER