Foton Gandeng Iveco Group Kembangkan & Pasarkan Electric Panel Van 3,5 Ton

Brand asal Tiongkok, FOTON berkomitmen mendorong inovasi dan perkembangan industri otomotif, salah satunya dengan berkolaborasi bareng IVECO, menjajaki pemasaran electric panel van dengan kategori bobot yang paling ringan, yakni GVW 3,5 ton.

 

Produk ini akan dipasarkan di Eropa dan Amerika Selatan melalui jaringan penjualan IVECO. Mobil van ini kelak berdampak positif dalam rantai pasok regional dan lokal di kedua pasar tersebut. Lewat kolaborasi dengan FOTON, model panel van akan tersedia dengan jarak tempuh tersebut.

 

Kedua pihak akan terus membahas rencana kolaborasi setelah peresmian MOU tersebut. Rencana kerja sama meliputi lokalisasi aktivitas bisnis di Eropa dan Amerika Selatan yang akan dievaluasi kemudian. Kerja sama pasokan suku cadang antara Iveco Group dan FOTON, termasuk melalui merek powertrain milik Iveco Group, FPT Industrial, juga akan dijajaki.

 

2024 06 otre foton iveco 2

 

Sejak 2004, FOTON telah mengekspor 926.000 unit kendaraan secara kumulatif. Angka ekspor ini berhasil menempati posisi pertama di Tiongkok selama 13 tahun berturut-turut. FOTON menjual produk ke 130 negara.

Di sisi lain, FOTON pun secara independen mengembangkan dan menguasai teknologi inti EV, serta mengembangkan berbagai solusi teknis kendaraan energi baru, termasuk BEV, hybrid, dan sel bahan bakar hidrogen untuk seluruh lini produk kendaraan niaga.

 

Produk NEV FOTON telah diekspor ke 45 negara dan wilayah. Dengan demikian, FOTON tak hanya mempercepat transformasi hijau di sektor logistik global, namun juga menyediakan solusi transportasi yang semakin berkelanjutan dan ramah lingkungan bagi konsumen luar negeri.

 

 

editor/foto : tim

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER