AHM Kenalkan Skutik Elektrik Honda EM1-e di IIMS 2023, Electric Moped Harga Rp 25 Jutaan

PT Astra Honda Motor sangat all out menampilkan ragam produk terbaru mereka di ajang pameran Indonesia Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIEXPO Kemayoran Jakarta.

 

Menempati Hall C3, AHM memajang tak kurang 21 produk line up yang terbagi dalam lima zone pameran, yakni Urban, Explorer, Racing, Lifestyle, dan EV (Electric Vehicle). Yang menarik, ada satu produk yang terbilang gress ikut dipajang, yakni skuter listrik Honda EM1e, yang memang baru saja diperkenalkan di pameran EICMA November tahun lalu.

 

EM1e ini adalah skuter listrik perdana Honda yang dipasarkan di Eropa, dan kemungkinan juga akan dipasarkan di Indonesia. EM sendiri merupakan singkatan dari Electric Moped, yang menjadi salah satu produk unggulan Honda menuju era 2025 yang mana tak kurang 10 produk motor listrik akan dirilis oleh Honda.

 

Secara spek dan fitur, Honda EM1e punya kaki-kaki mini, dengan roda belakang 10 inchi, sedangkan roda depan ukuran 12 inchi yang ditopang garpu teleskopik dan disc-brake. Motor listrik sendiri diletakkan di tromol belakang atau hub-mounted motor system.

 

Sedangkan baterainya berkonsep removable alias bisa dipasang-copot, namanya Mobile Power Pack (MPP). Dengan baterai ini, EM1e bisa melaju hingga 40 km sekali charge dengan top speed 45 km/jam. Meskipun EM1e ini belum dirilis secara detail spek, namun produk ini diperkirakan dijual dengan harga di atas Rp 25 jutaan.

 

 

editor/foto : tim

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER