Bareng 12 Unit HEV Peserta “Toyota Eco Journey”, All New Toyota Prius Terfakta Paling Irit BBM Di Angka 29,4 KM/Liter!

ALL NEW TOYOTA PRIUS. Adopsi Hybrid engine New Corolla Cross HEV, efisien Menghemat BBM & Tekan Emisi.

OTOTREND.COM - Pada hari pertama giat Toyota Eco Journey, bareng total 12 unit HEV, rombongan bergegas melanjutkan test drive menuju kota Semarang. Para peserta sontak merasakan powerful driving experience HEV dan PHEV Toyota. Keadaan jalan yang cukup lengang membuat semua HEV dapat cruising sesuai aturan kecepatan maksimal di jalan tol.

TP2

 

Performance terbaik diuji ketika mendahului kendaraan lain atau melewati rute menanjak, di mana mesin bensin dan motor listrik bahu-membahu menyalurkan power terbaik dengan tetap mempertahankan kehematan bensin. All New Kijang Innova Zenix HEV kembali memperlihatkan keandalannya saat berkendara jarak jauh berkat kenyamanan kabin yang out standing.

 

Di sisi lain, pengemudi tetap dimanjakan oleh kemampuannya kendaraan yang terbukti apik di berbagai kondisi jalan. Toyota Hybrid System (THS) versi terbaru terfakta dapat menjaga efisiensi mesin di taraf yang paling memuaskan.

 

Sementara itu duo All New Alphard HEV dan All New Vellfire HEV, tidak hanya mampu memberikan kenyamanan tiada tara bagi para penumpang, namun juga sigap merilis kinerja hybrid engine yang begitu efisien dan bertenaga meskipun fisiknya terbilang besar dan mengotak. Tampilan luar yang kian berwibawa, meningkatkan citranya sebagai Luxury Hybrid EV.

 

TP3

 

Tak kalah sensasional, pendatang baru All New Prius HEV tergolong tidak kalah pamor dan langsung memberikan pengalaman berkendara yang mengesankan. Tampilan futuristik diperkuat oleh kabin ekstra nyaman dan kelengkapan fitur, mampu membuat penumpang merasa rileks. Hybrid engine serupa milik New Corolla Cross HEV, memberikan efisien yang tinggi sehingga hemat bensin dan rendah emisi.

 

All New RAV4 GR Sport PHEV juga memiliki karakter berkendara yang sama dengan HEV Toyota. Bedanya, fitur charging port memberikan fleksibilitas kepada pelanggan yang mau memanfaatkan fasilitas charging station untuk mengisi baterai hybrid, guna menambah jarak tempuh zero emission ala BEV. Premium SUV ini mampu menghadirkan segala kelebihan Hybrid EV Toyota secara optimal selama perjalanan. 

 

Peserta JTD sanggup mengeksplorasi segala aspek keunggulan mobil hybrid Toyota dan merasakan berkendara dengan emisi rendah. Meskipun berbeda segmen, tetapi ternyata seluruh kendaraan elektrifikasi ‘satu suara’ dalam memenuhi ekspektasi para jurnalis yang menjadi pengemudi dan penumpanginya. Berbagai kondisi jalan dapat dilalui dengan worry free, disertai pengalaman berkendara yang menyenangkan dan kenyamanan paripurna sepanjang waktu.

 

Secara garis besar, melirik perjalanan dari Jakarta ke Cirebon dalam moment media test drive khususnya di hari ke-1 ini mampu dimenangkan oleh All New Toyota Prius yang terbukti paling irit mengkonsumsi BBM, yakni di angka 29,4 K/L dengan merute perrjalanan berjarak tempuh sekitar 215 km dari Jakarta menuju Cirebon serta 225 km jarak dari Cirebon menuju Semarang. Over all, perjalanan dari ke-12 unit mobil hybrid Toyota ini berhasil mengurangi emisi karbon sebanyak lebih dari 41 kg CO2 jika dibandingkan dengan mobil ICE.

 

Naskah / Foto : Masdon

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER