PO SAN Luncurkan Empat Unit Bus Terbaru Dan Kenalkan Update Aplikasi Buzzit

PO. SAN. Tambah armada baru Legacy SR3 bermesin Scania.

Demi memperkuat layanan bagi penumpangnya, Perusahaan Otobus (PO) Siliwangi Antar Nusa menambah armada baru sebanyak empat unit dengan bodi Legacy SR3 garapan karoseri Laksana.

 

Rencananya, bus gress yang menggunakan mesin dan sasis Scania K360 IB Opticruise ini akan mengisi rute Pekanbaru-Blitar, dan diseting sebagai bus kelas eksekutif, yang mana interiornya mewah dan nyaman dengan jok AMG dan pendingin udara SONGZ.

 

2022 10 otre po san 3INTERIOR. Nyaman dan mewah dengan jok AMG.

 

Secara teknis, bus baru ini sangat nyaman dan memperhatikan sisi keamanan, dengan fitur teknologi disematkan pada chasis mulai dari engine, transmisi, brake yang dilengkapi retarder, serta pengawasan kinerja pengemudi dari kecepatan dan pengereman.

 

2022 10 otre po san 6

 

Pengenalan armada baru ini juga diikuti dengan sebuah terobosan digital lewat aplikasi bernama Buzzit, yang mana terobosan ini menjadi bagian dari transformasi PO SAN yang punya tagline Transport With Care di era modernisasi transportasi darat.

 

2022 10 otre po san 2TAMPILAN BARU LEGACY SR3 DARI LAKSANA. Untuk mengisi trayek Pekanbaru-Blitar.

 

“Segala terobosan dan upaya kreatif untuk mengatasi kendala di industri transportasi darat, tidak akan bisa dilakukan bila tidak ada dukungan dari ekosistem transportasi darat. PO. SAN bergerak maju dengan melakukan transformasi dengan digitalisasi. Kami optimis bisnis kami terus bertumbuh positif, apabila selalu didukung oleh ekosistem transportasi darat yang bagus,” jelas Direktur Utama PO. SAN Kurnia Lesani Adnan.

 

 

2022 10 otre po san 4Direktur Utama PO SAN Kurnia Lesani Adnan (kiri) & Bp. H. Hasanuddin Adnan Selaku Founder SAN Grup (Kanan).

 

Sementara, aplikasi Buzzit yang diperkenalkan PO SAN ditargetkan bisa mempermudah pembelian tiket secara online, dan penumpang akan mendapatkan kepastian memilih kursi, mendapatkan konfirmasi secara langsung melalui email atau whatsapp, mendapatkan berbagai pilihan pembayaran, pengajuan perubahan jadwal keberangkatan hingga pengajuan proses refund (pembatalan dan pengembalian uang) sesuai aturan yang berlaku. Semua layanan yang ingin didapatkan penumpang, bisa dilakukan secara mandiri oleh penumpang.

 

"Di sisi internal, perubahan sistem ini lebih disesuaikan agar pencatatan manifest dan tiket pemesanan sesuai dengan memberlakukan tiket elektronik dan manifest elektronik. Dalam pengoperasian Buzzit, PO. SAN juga menggunakan server yang memiliki teknologi lebih terkini, serta menjalankan sistem keamanan berlapis," jelas Kurnia Lesari Andana, selaku wakil direktur PO SAN.

 

2022 10 otre po san 5MANAJEMEN PO SAN. Selain menambah armada baru, juga mengenalkan aplikasi Buzzit.

 

"Pembaruan Buzzit juga memudahkan kerjasama dengan berbagai Online Travel Agent (OTA) atau agregator yang sudah ada dan beroperasi di Indonesia. Sehingga jangkauan para pelanggan PO. SAN sangat luas dan mudah untuk melakukan pemesanan tiket dengan pasti," tutupnya.

 

 

Naskah / Foto : Masdon

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER