Brio, All New HR-V Dan All New BR-V, Tiga Model Penyumbang Penjualan Terbanyak Honda Bulan Mei 2022

BERAGAM PRODUK ANDALAN HONDA. Brio, All New HR-V dan All New BR-V masih paling laris.

PT Honda Prospect Motor, sebagai apm Honda di Indonesia mengumumkan hasil penjualan ritel bulan Mei 2022 sebanyak 7.758 unit. Menariknya, ada tiga model yang tetap menjadi favorit konsumen, dan memegang peran dalam penjualan terbanyak Honda, yakni Honda Brio Series, All New Honda HR-V, dan All New Honda BR-V.



Dari 7.758 unit tersebut, Brio berhasil terjual 3.872 unit, atau mencapai 49,9 persen dari total penjualan Honda di bulan Mei. Ada pun varian Honda Brio yang cukup diminati, masing-masing 3.032 unit untuk Brio Satya dan 840 unit untuk Brio RS.

Penyumbang penjualan Honda terbanyak bulan Mei 2022 adalah All New HR-V yang terjual 1.542 unit atau sekitar 19,9 persen, disusul model All New Honda BR-V sebanyak 1.407 unit atau berkontribusi sekitar 18,1 persen.  Dibandingkan bulan lalu, total penjualan Honda bulan Mei memang mengalami penurunan, sekitar 24,5 persen daripada bulan April 2022 yang terjual 10.289 unit.

Sementara, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengakui penjualan ritel Honda di bulan Mei lalu mengalami penurunan, yang disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya hari kerja yang lebih sedikit, plus ada kendala pasokan komponen yang mempengaruhi kinerja penjualan produk Honda.

"Menurunnya penjualan dipengaruhi hari kerja yang sedikit dan sedikit kendala komponen. Namun, permintaan konsumen masih tinggi, terutama untuk model-model tertentu, seperti Brio, All New HR-V dan All New BR-V," ucap Yusak Billy.

"Meskipun ada kendala pasokan komponen untuk produksi yang masih berlanjut, namun kami berupaya memaksimalkan produksi agar konsumen yang telah memesan kendaraan bisa mendapatkan mobil impiannya secepatnya," janji Yusak Billy.




editor/foto : punk/masdon

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER